NASIONAL

Dodi Reza Alex Beri Hadiah Umrah untuk Empat Veteran

EkbisNews.com, Sekayu — Dalam rangka peringatan Hari Veteran Nasional 2019 yang jatuh 10 Agustus lalu, Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex, Rabu (14/8) mengundang para anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Sumatera Selatan (Sumsel) ke Muba,

Para anggota LVRI tersebut bersama cucu pejuang Noerdin Pandji berkumpul di Griya Serasan Sekate, Sekayu. Kepada para juang kemerdekaan Republik Indonesia tersebut Bupati Dodi Reza Alex memberikan potongan tumpeng kepada 40 Ketua dan anggota LVRI se-Sumsel.

“Veteran tidak bisa dipisahkan dari kemajuan suatu daerah. Oleh sebab itu, masukan-masukan dari mereka sangat dibutuhkan. Zero konflik dan percepatan pembangunan di Musi Banyuasin juga andil dari masukan para veteran,” kata Bupati penerima penganugerahan tanda kehormatan Bintang Legiun Veteran.

Lihat Juga  Kecamatan Sekayu jadi Percontohan Smart District

Dodi Reza Alex juga menyampaikan kabar gembira kepada anggota LVRI, mulai tahun ini telah memprogramkan ibadah umrah gratis secara bergilir untuk veteran. “Setiap tahun anggota veteran kita gilir untuk menjalani ibadah umrah khusus bagi yang belum melaksanakan umrah. Tahun ini empat orang veteran akan kita berangkatkan,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Ketua DPD LVRI Sumsel Ramses mengaku Bupati Muba Dodi Reza sangat peduli dan memperhatikan veteran dan tidak hanya yang ada di Muba tapi se Sumatera Selatan. “Kami kagum dan bangga punya putra bangsa sekaligus kepala daerah yang sangat memperhatikan veteran,” katanya bersemangat.

Lihat Juga  Harga Gula dan Minyak Goreng Melonjak di Pasaran

Peringatan Hari Veteran Nasional 2019 di Muba menurut Ramses merupakan sejarah bagi veteran Sumsel karena untuk Hari Veteran Nasional tingkat provinsi di selenggarakan di Kabupaten Muba.

“Kami berterima kasih atas perhatian Bupati dan Pemerintah Kabupaten Muba pada peringatan Hari Veteran Nasional tahun ini, Bupati Muba Dodi Reza selain pemimpin yang visioner juga pemimpin yang sangat santun dan bijaksana,” kata Ramses.

Editor : Maspril Aries

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button