Syariah

Doa Santri Aulia Cendekia untuk Ketua DPRD Sumsel Anita Noeringhati

EkbisNews.com, Palembang – Ada yang berbeda pada puncak milad atau hari ulang tahun (HUT) ke-13 Pondok Pesantren Aulia Cendekia yang berlokasi di Talang Jambe, Palembang, Senin (10/8).

Pada milad tersebut Ponpes yang diasuh dan didirikan Ustaz Hendra Zainuddin tersebut mengundang Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) RA Anita Noeringhati.

Peringatan milad ditandai dengan pemotongan tumpeng dan doa bersama santri. Pemotongan tumpeng berlangsung dua kali, yang pertama oleh ustaz  Hendra Zainuddin yang kedua oleh Ketua DPRD Sumsel Anita Noeringhati yang baru berulang tahun 28 Juli lalu.

Lihat Juga  Menyongsong Ramadhan 1442 H PTBA Berbagi Bantu Masjid dan Musala Rp333.600.000

Ketua DPRD Anita Noeringhati yang datang bersama suami Sigit Wibowo, anak dan menantu sempat terharu dan menitikan air mata saat para santriwan dan santriwati memanjatkan doa secara bersama-sama.

“Alhamdulillah, bunda sangat terharu telah didoakan santriwan-santriwati. Saya meyakini kesuksesan karir hingga saya bisa menjadi ketua DPRD Sumsel adalah karena kekuatan doa. Makanya saya mohon doanya selalu,” kata Anita dalam sambutannya.

Menurut Anita, angka 13 adalah usia yang sudah matang dan berharap ke depan Ponpes Aulia Cendekia dapat menjadi ponpes rujukan bukan hanya untuk santri dan santriwati dari Sumsel, melainkan dari provinsi lain di Indonesia. “Setara dengan pesantren rujukan nasional lainnya seperti di pulau Jawa,” ujarnya.

Lihat Juga  Cegah Anak Stunting dengan Memenuhi Kebutuhan Protein Hewani

Sementara itu, pengasuh Ponpes Aulia Cendekia Hendra Zainuddin mengatakan, “Dalam rangkaian memperingati HUT ke 13, pada tahun ajaran baru 2020/2021 Pesantren Aulia Cendekia akan menggratiskan biaya sekolah bagi anak yatim-piatu yang ada di kelurahan Talang Jambe, Palembang. Mulai dari Madrasah Ibtidaiyah, Tsanawiyah dan Aliyah. Ini bentuk kepedulian Ponpes Aulia Cendekia terhadap dunia pendidikan.”

Editor : Maspril Aries

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button