NASIONAL

Diterjang Puting Beliung, 82 Rumah di Banyuasin Rusak

EkbisNews.com, Banyuasin – Sebanyak 82 rumah milik warga di Kabupaten Banyuasin, Rabu siang (13/11/2019) mengalami rusak berat dan rusak ringan usai diterjang oleh angin puting beliung.

Kepala Bidang Penanganan Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumsel, Ansori mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WIB, saat hujan dengan angin kencang terjadi di kawasan Banyuasin.

“Dari kejadian tersebut 82 rumah warga di tiga desa, yakni Desa Up Karya, Desa Mekar Sari dan Desa Mukti Jaya mengalami rusak berat dan rusak ringan,” katanya.

Lihat Juga  Bahagia dan Bangga, Bupati Muba Dodi Reza Alex Jadi Anggota Kehormatan PWI

Dirincikannya, adapun lokasi rumah yang rusak tersebut terdiri dari; untuk di Desa Up Karya terdapat 26 rumah yang rusak ringan dan 37 rusak berat. Sehingga total rumah yang rusak di Desa Up Karya ada 63 rumah.

“Sedangkan untuk di Desa Mekar Sari terdapat 5 rumah rusak berat dan 9 rumah rusak ringan, hingga totalnya ada 14 rumah yang rusak di desa ini. Kemudian di Desa Mukti Jaya terdapat 2 rumah rusak ringan dan 3 rumah rusak berat, dengan demikian terdapat 5 rumah yang rusak di Desa Mukti Jaya Banyusin. Jadi jika ditotalkan secara keselurahan, di tiga desa tersebut terdapat 82 rumah yang rusak,” paparnya.

Lihat Juga  Dukcapil Beri Akses Data Penduduk ke Perusahaan Pinjol

Dilanjutkan Ansori, atas kejadian tersebut terdapat dua warga yang terluka ringan.

“Untuk sementara ini, semua korban mengungsi ke rumah keluarga dan tetangga terdekat,” tandas Ansori.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button