NASIONAL

Dishub Sumsel Buka Jalur Alternatif di Jalan Palembang – Banyuasin

EkbisNews.com,  Palembang- Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menyediakan jalur alternatif bagi kendaraan pribadi yang akan melintas jalur lintas Palembang – Banyuasin pada masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sumsel, Nelson Firdaus mengatakan disediakannya jalur alternatif untuk mengantisipasi kenaikan jumlah kendaraan di Banyuasin agar tidak terjadi penumpukan kendaraan. “Ada jalur alternatif yang dibuka dari pom bensin kilometer 12 masuk ke tanah mas tembus ke lapas narkoba Banyuasin,” Katanya Nelson saat ditemui, Senin (23/11/2019).

Lihat Juga  Bupati Muba Tahan Dana Desa untuk Desa Tidak Sediakan Alat Pencegahan Karhutla

Sedangkan untuk mobil yang bermuatan besar yakni truk tetap melaju di jalan lintas Palembang – Banyuasin. “Kita sudah perintahkan untuk khusus mobil pribadi lewat jalan alternatif. Nanti personel dishub kita tempatkan di sana untuk mengarahkan. Saya juga sudah perintahkan, untuk dishub kabupaten untuk membuat plang arah di jalur alternatif,” jelas dia.

Selain itu, dibukanya jalur alternatif ini mengingat prediksi pihaknya pada Nataru meningkat 5 persen, dengan beroperasinya tol trans Sumatera ruas Lampung hingga Palembang pun diprediksi akan menambah kemacetan terutama usai keluar dari pintu tol Palembang. “Kita prediksi untuk jalur lintas Sumatera Palembang-Betung yang digunakan pengguna menuju arah Provinsi Jambi akan meningkat. Kami mengimbau dishub daerah untuk berkoordinasi dengan Polresta Banyuasin untuk mengantisipasi,” tutupnya

Lihat Juga  Industri Tekstil Diminta Ikut Produksi APD

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button