NASIONAL

Dilantik jadi Anggta DPR RI, Ini Harapan Warga Sumsel kepada Percha

EkbisNewws.com, Palembang — Untuk ketiga kalinya, Percha Leanpuri, putri sulung Gubernur Sumsel, Herman Deru, melenggang ke Senayan. Setelah sebelumnya dilantik selama dua periode sebagai anggota DPD RI. Selasa (1/10), kembali dilantik sebagai anggota DPR RI dapil Sumsel.

Pelantikan Percha sebagai anggota DPR RI berbarengan dengan pelantikan sebanyak 574 anggota DPR RI lainnya. 136 aggota DPD RI dan 711 anggota MPR RI periode 2019-2024 yang ditandai dengan pengucapan sumpah janji dalam sidang paripurna di Gedung DPR/MPR RI Jakarta.

Percha ketika dimintai tanggapannya usai dilantik sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024 mengucapkan puji dan syukur atas anugerah yang telah diberikan Allah SWT.

“Alhamdulillah, tepat hari ini 1 Oktober 2019. Untuk ketiga kalinya saya dilantik sebagai anggota dewan. Dua kali sebagai anggota DPD RI dan sekali ini sebagai anggota DPR RI,” ucap Percha mengawali sambutannya.

Dikatakannya, apa yang dicapainya saat ini tidaklah mudah namun melalui tahapan dan proses yang panjang. Masuk dan keluar pelosok desa melakukan sosialisasi pada masyarakat. Dan akhirnya berbuah hasil sehingga mendapatkan momen terbaik.

Lihat Juga  Viral, Skripsi Setebal 1000 Lembar, Dikerjakan dalam Waktu 45 Hari

“Untuk itu saya mengucapkan terima kasih. Atas dukungan semua masyarakat Sumsel. Ke depan mohon pengawalannya. Agar saya dapat menjaga amanah ini sampai lima tahun kedepan,” tandasnya.

Usai dilantik menjadi anggota DPR RI dari Partai NasDem daerah pemilihan (dapil) Sumsel 2, Hj Percha Leanpuri mendapat banjir ucapan dari elemen masyarakat Sumatera Selatan.

Diantara yang memberi ucapan itu, MS Tito, yang juga anggota DPRD OKU dari Partai Hanura.

“Selamat Bu Percha yang terpilih sebagai anggota DPR  RI. Kami masyarakat sangat yakin ibu dapat mengemban amanah rakyat Sumsel,” ujarnya.

Menurut Tito dilihat dari kapasitas dan pengalaman Percha yang pernah meraih suara terbanyak saat duduk selama dua periode sebagai DPD RI, bahwa putri sulung gubernur Sumsel ini akan membawa perubahan lebih maju bagi Indonesia umumnya dan masyarakat Sumsel pada khususnya.

“Kami menunggu karya-karyamu lima tahun kedepan untuk memajukan dan mensejahterakan rakyat Sumsel dan dapat memberi warna dan memacu tokoh pemuda dan pemudi Sumsel untuk membawa nama harum Sumsel di kancah nasional,” paparnya.

Lihat Juga  Alami Kesalahan Sistem, Bank Mandiri Tak Desak Nasabah Kembalikan Saldo Bertambah Sendiri

Senada juga diucapkan tokoh akademisi Sumsel, Hendra Alfani, yang memberikan ucapan selamat atas dilantiknya Percha sebagai DPR RI periode 2019- 2024.

Ia berharap ibu Percha mampu membangkitkan kemajuan sosial kemasyarakatan di Sumsel.

“Kami juga merasa termotivasi sekaligus berharap dengan keberadaan ibu Percha dapat  meningkatkan SDM kalangan akademisi setiap universitas di Sumsel sesuai kopetensinya yang dapat diperjuangkan ibu Percha di senayan,” harapnya.

Selain itu, tokoh pemuda OKU Raya, Humaniora menuturkan dirinya sangat yakin ibu Percha dapat memberi warna dan dapat mewarnai kalangan generasi muda untuk menggapai cita-cita setinggi-tingginya dan memacu generasi muda untuk dapat  berperan aktif dalam turut andil memajukan dan mensejahterakan rakyat Sumsel.

“Selamat bu, kami yakin ibu dapat memacu semangat generasi muda Sumsel kedepan,” ujarnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button