Syariah

Dari MTQ Muba Cari Qori, Qoriah, Hafiz dan Hafiza Terbaik

EkbisNews.com, SekayuBupati Musi Banyuasin (Muba) diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muba Apriyadi, Selasa (18/2) membuka Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-29 tingkat Kabupaten Muba di Masjid Raya Baitul Makmur Sekayu.

Sekda Apriyadi dalam sambutannya mengatakan, “MTQ tahun 2020 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. MTQ tahun ini merupakan langkah awal bagi Pemerintah Kabupaten Muba untuk menjaring putra putri asli terbaik dari Bumi Serasan Sekate untuk menjadi anggota kafilah mengikuti MTQ ke tingkat lebih tinggi.”

FOTO : HUMAS PEMKAB MUBA

Menurutnya, MTQ 2020 untuk mencari Qori, Qoriah, Hafiz, Hafiza, Mufassir dan Mufassirah yang akan mewakili Kabupaten Muba mengikuti MTQ tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) di Prabumulih pada April 2020 mendatang.

Lihat Juga  Bupati Muba Bebaskan Tagihan PDAM dan Listrik Warga Terdampak Covid-19

“Melihat potensi bahwa Muba tidaklah kalah dengan kabupaten lain untuk menelurkan peserta MTQ terbaik karena Muba mempunyai pondok pesantren sebanyak 52 yang tentunya ini akan menjadi pusat pelatihan pengkaderan calon peserta MTQ dengan meniadakan peserta dari luar Muba,” kata Apriyadi.

“Selain mempersiapkan anggota kafilah Muba, melalu kegiatan MTQ kita juga meningkatkan syiar Islam dan mendukung misi Muba Maju Berjaya 2022,” ujarnya.

Sementara itu Kabag Kesra Setda Muba Opi Pahlopi selaku Ketua Panitia Pelaksana MTQ ke-29 mengatakan, MTQ tingkat Kabupaten Muba ini dilaksanakan sejak 16 – 22 Februari 2020. Tujuannya mempersiapkan Qori, Qoriah, Hafiz, Hafiza, Mufassir dan Mufassirah yang akan mewakili Kabupaten Muba mengikuti MTQ provinsi di Prabumulih April 2020. Peserta MTQ berasal dari 15 kecamatan di Muba.”

Lihat Juga  Minta Turun Hujan, Ratusan Umat Muslim di Palembang menunaikan Salat Istisqa

Menurutnya, atas instruksi Bupati Muba Dodi Reza Alex tahun ini telah dianggarkan dana untuk pembinaan peserta MTQ yang berasal dari Kabupaten Muba sendiri. Perisapan dan pelaksanaan akan dimulai pada Maret hingga Desember 2020.

Pada pembukaan MTQ – 29 Kabupaten Muba tersebut hadir Dandim 0401 Muba Letkol Arm M Saifuddin Khoiruzzamani, Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, para Asisten, staf ahli bupati, Kepala Organisasi Perangkat Daerah Muba, Ketua Dharma Wanita Persatuan Muba Asna Aini Apriyadi.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button