Uncategorized

Dalam 1 Jam, Penukaran Uang Baru Ludes “Diserbu” Warga Palembang

EkbisNews.com, Palembang – Jelang idul Fitri masyarakat Indonesia biasa menyiarkan uang dalam jumlah tertentu dengan uang pecahan tertentu yang biasanya lebih kecil. Misal pecahan Rp2000, 5000, 10000 atau Rp20.000. hal terebut Tampak terlihat dari suasana penukaran uang yang dipusatkan di Taman Bawah Ampera (dekat Ampera Convention Center), Senin (20/5).

Di hari pertama ini, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumsel menyiapkan 500 nomor antre. Hanya butuh satu jam saja, nomor antre yang disiapkan ludes diserbu warga. Padahal, jadwal penukaran uang hingga pukul 12.00 WIB ini.

Lihat Juga  Bandara Soekarno-Hatta, Jadi Salah Satu Bandara Terbaik di Dunia

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumsel, Yunita Resmi Sari mengungkapkan. Pihaknya ingin memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap uang pecahan baru pada lebaran mendatang.

“Kita minta agar masyarakat tidak perlu khawatir,. Karena BI Sumsel akan memenuhi kebutuhan uang tunai selama Ramadan dan menjelang Lebaran. Nantinya masyarakat bisa datang ke penukaran bersama perbankan untuk mendapatkan uang pecahan kecil,” kata Yunita.

Kegiatan kas keliling tahun ini diikuti oleh 13 bank, baik bank pemerintah maupun bank swasta yang ada di Palembang. Pengambilan tempat di Taman Bawah Ampera ini, menurut Yunita, untuk memudahkan warga melakukan penukaran uang pecahan lantaran dengan pusat retail.

Lihat Juga  Ekspor Sumsel Naik 8,79 persen

“Ini kita juga mendukung program Pemprov Sumsel untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang lebaran,” pungkasnya.

Adapun pecahan uang yang disiapkan, antara lain, uang Rp 2.000, uang Rp 5.000, uang Rp 10.000, dan uang Rp 20.000

Editor : Handoko Suprianto

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button