NASIONAL

Bupati Dodi Tinjau Sekolah Tatap Muka di SMP Negeri 6 Sekayu

EkbisNews.com, Sekayu – Pelaksanaan sekolah secara tatap muka saat PAT (penilaian akhir tahun) di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) telah dimulai sejak Senin (7/6), berlangsung dengan menjalankan protokol kesehatan (prokes).

Bupati Muba Dodi Reza Alex, Rabu (9/6) meninjau langsung pelaksanaan sekolah tatap muka di SMP Negeri 6 Sekayu. Dodi melihat langsung siswa yang tengah belajar dengan didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muba Musni Wijaya.

“Saya minta betul agar kepada pihak sekolah mengedepankan kesehatan anak-anak. Saya lihat hari ini suasana ruang kelas sangat baik dan mengedepankan prokes, serta sirkulasi udara yang terbuka dan sehat,” kata Bupati Dodi.

Lihat Juga  Sampah di Palembang Memproduksi Listrik

Dodi mengingatkan, menjaga kesehatan peserta didik tidak sepenuhnya menjadi perhatian perangkat sekolah, namun peran orang tua masing-masing peserta didik yang paling utama harus dilakukan.

“Saat pergi ke sekolah dan pulang dari sekolah orang tua peserta didik harus maksimal menerapkan prokes kepada anak masing-masing, ini penting dan paling utama,” ujar Bupati peraih gelar doktor dari Fisip Universitas Padjadjaran.

Sementara itu Kepala SMP Negeri 6 Sekayu Muri mengatakan pelaksanaan PAT (penilaian akhir tahun) telah dimulai sejak 7 Juni sampai 11 Juni 2021. “Pada pelaksanaan PATsekolah sangat mengedepankan prokes dan sirkulasi udara di ruang kelas terjaga baik,” katanya.

Lihat Juga  PWI Sumsel Bentuk PWI Peduli

Menurut Muri dalam pelaksanaan PAT, setiap ruang kelas diisi 14-15 peserta didik. “Alhamdulillah sejauh ini pelaksaan lancar dan tidak menemukan kendala,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muba didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muba juga melakukan peninjauan PAT ke sekolah-sekolah lainnya.

Editor : Maspril Aries

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button