NASIONAL

Bupati Dodi : Tidak Ada Disabilitas Muba yang Terlantar

EkbisNews.com, Sekayu — Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melalui Dinas Sosial setempat berbagi kepedulian terhadap penyandang disabilitas yang ada di daerah itu. Bupati Muba Dodi Reza Alex menginstruksikan Dinas Sosial untuk membagi bantuan sosial berupa alat bantu dan sembako bagi penyandang disabilitas di daerah berjuluk Bumi Serasan Sekate.

Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin mengatakan, “Salah satu misi Kabupaten Muba selain memberdayakan perempuan dan memberikan perlindungan anak juga akan berusaha merangkul semua penyandang disabilitas tanpa ada yang terlantar. Di Muba jangan sampai ada penyandang disabilitas yang terlantar.”

Menjalankan instruksi Bupati Muba tersebut, Dinas Sosial Muba menyelenggarakan kegiatan membagikan secara gratis alat bantu disabilitas dan sembako di Kecamatan Sanga Desa, Kecamatan Babat Toman, dan Kecamatan Lawang Wetan.

Lihat Juga  Hebat, LHKPN 2019 di Muba Tuntas 100 Persen

“Penyerahan bantuan sosial ini sesuai dengan visi misi Pemerintah Kabupaten Muba. Bupati Dodi Reza Alex ingin semua penyandang disabilitas di Muba dapat dirangkul dan diberikan bantuan, secara bertahap. Dinas Sosial akan menyisir semua disabilitas yang ada di Muba,” kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Ahmad Nasuhi, Jumat (19/7).

Kepala Dinas Sosial yang akrab disapa Ustadz Choi menjelaskan, alat bantu dan sembako yang dibagikan yakni di Kecamatan Sanga Desa sebanyak empat kursi roda, tiga alat dengar, tiga tongkat tuna netra, empat tongkat ketiak, 17 paket sembako disabilitas, 38 paket sembako lansia.

Lihat Juga  Geliatkan Wisata, Sumsel Harus Maksimalkan Potensi Milenial

Di Kecamatan Babat Toman dibagikan 14 kursi roda, dua alat bantu dengar, satu tongkat tongkat tuna netra, satu tangan palsu, satu kaki palsu, 30 paket sembako disabilitas dan 30 paket sembako lansia.

“Untuk Kecamatan Lawang Wetan disalurkan bantuan sembilan kursi roda, dua tangan palsu, tiga tongkat tongkat tuna netra, empat tongkat ketiak, 26 paket sembako disabilitas dan 18 paket sembako lansia,” ujar Nasuhi.

Seorang penyandang disabilitas Yanto (45) di Kecamatan Lawang Wetan usai menerima bantuan menyampaikan rasa terima kasihnya. “Tolong sampaikan ke Bapak Dodi Reza Alex, terima kasih atas bantuan kursi roda, ini sangat membantu aktivitas saya sehari-harinya,” ujarnya.

Editor : Maspril Aries

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button