Syariah

Bupati Dodi Reza Alex Peringati Nuzul Quran di Masjid At-Taqwa

EkbisNews.com, Sekayu – Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex bersama Wakil Bupati Beni Hernedi, Senin (20/5) buka bersama warga di Masjid At Taqwa, Desa Lumpatan II, Kecamatan Sekayu. Usai berbuka puasa, dilanjutkan dengan peringatan Nuzul Alquran 1440 H/ 2019. Peringatan juga dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Apriyadi, staf ahli, para asisten beserta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Ketua DWP Kabupaten Muba Thia Yufada.

Berdasarkan  Laporan Sekretaris Daerah Kabupaten Muba, Drs H Apriyadi MSi mengatakan pelaksanan nuzulul quran Pemkab Muba ini tujuannya dalam rangka meningkatkan syiar islam sekaligus sebagai wadah Pemkab Muba dengan Masyarakatnya menyambung tali silaturahmi dan ukhuwa islamiyah besama dengan jajaran OPD dan masyarakat Muba Secara Umum dan khsususnya masyarakat didesa Lumpatan kecamatan Sekayu.

Lihat Juga  Makan Gratis Setiap Hari, Indahnya Berbagi Bersama Kaum Dhuafa

Sekretaris Daerah Muba Apriyadi dalam laporannya mengatakan, “Melalui peringatan nuzu Al quran mari kita tingkatkan rasa syukur atas nikmat Allah SWT kepada kita semua dan atas nikmat iman dan Islam. Tema peringatan kali ini Mari Kita Pupuk Silaturahmi yang Qurani Menuju Muba Maju Berjaya 2022 yang Aman, Damai dan Sejahtera.”

Pada peringatan Nuzul Alquran tersebut juga diserahkan bantuan sajadah untuk masjid sebanyak 4 buah bantuan dari PT Medco Energi. Bantuan Kitab Suci Al-Quran 2 buah dari PT S inar Mas, bantuan sembako 5 paket  dari PT ChonocoPhillips. Juga diserahkan bantuan sembako sebanyak 25 paket dari Bank Sumsel Babel untuk Kaum dhuafa.

Pemkab Muba juga melalui Dinas Sosial memberikan sebagai,  berikut, kursi roda sebanyak 16 buah, tongkat ketiak enam buah bagi penyandang disabilitas, serta sembako sebanyak 38 paket bagi lansia.

Lihat Juga  PTBA Bantu Mobil untuk Baznaz Muara Enim

Dalam sambutan Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin mengatakan untuk pertama kalinya peringatan nuzul Alquran tidak dilaksanakan di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate seperti biasanya, sengaja digelar di Desa Khusunya di Masjid Desa Lumpatan, karena dengan tujuan kita mengerakan mensyiarkan agama islam untuk membangun umat diseluruh wilayah Kabupaten Muba.

“Selain itu kita memilih pelaksanan peringatan Nuzul Quran di Desa Lumpatan karena sebagai desa yang punya peran penting dan desa Lumpatan lokasinya strategis dan sejak dahulu hingga sekarang masyarakatnya selalu setia dalam mendukung Program Program Pemerintah kabupaten Musi Banyuasin dan Kami bangga  atas itu,” ujar Bupati.

Editor : Maspril Aries

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button