Bisnis

Bulan Gernas K3 2020 PTBA Menggelar Lomba Ranking 1

EkbisNews.com, Tanjung Enim – Dalam rangka memeriahkan bulan Gerakan Nasional (Gernas) Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) 2019 PT Bukit Asam Tbk Menggelar Lomba Ranking. Lomba yang berlangsung 27 – 28 Januari 2020 berlangsung di Kamar Bola dan GSG Lantai IV di Tanjung Enim.

Lomba Ranking 1 yang dibuka Senior Manajer (SM) Penambangan Devi Darwis diikuti peserta pelajar SMP, SMA, karyawan Bukit Asam dan mitra kerja dari BUMN tambang tersebut.

Menurut SM Penambangan Devi Darwis, Gernas K3 tahun 2020 mengusung tema “Optimalisasi Kemandirian Masyarakat Berbudaya K3 Pada Era Revolusi Industri 4.0 Berbasis Teknologi Informasi.” “Gernas wajib dibudayakan dalam kegiatan operasi sehari-hari di PTBA sebagai industri pertambangan,” katanya.

Lihat Juga  Pepsi Hengkang dari Indoensia, Ini Penjelasan Kemenperin?

Pada Gernas K3 2020 PTBA mengikutsertakan masyarakat, terlebih lagi untuk menghadapi industri 4.0. Menurut Devi Darwis, ke depan industri akan berbasis teknologi informasi.

Rangkaian acara Gernas K3 yang berlangsung sejak 12 Januari 2020 puncaknya berlangsung 15 Februari 2020. Untuk perlombaan Ranking 1 yang berlangsung 27 – 28 Januari 2020 diikuti 93 siswa SMP dan 87 siswa SMA.

Untuk tingkat SMP lomba dimenangkan Nathania Alanta dari SMP Xaverius Emmanuel, Cut Anggun Ainzzati Baroena dari SMP Nurul Qur’an, dan Yolanda Natalia Simanjuntak serta M Gigih Albaru dari SMP N 2 Lawang Kidul.

Lihat Juga  Terima Surat dari Kemenhub, Sriwijaya Air Diminta Berhenti Beroperasi, Ada Apa?

Untuk tingkat SMA dimenangkan Yuniar Lia dari SMA N 1 Lawang Kidul, Trio Putro Waringin dari SMK Bukit Asam, M Yudha Putraasafa dari SMA Muhammadiyah, dan Ayu Ardila dari SMK Cendekia Unggul.

Untuk perlombaan dengan peserta karyawan dan mitra PTBA, diikuti 110 orang karyawan dan mitra kerja. Berhasil menjadi pemenang tingkat karyawan dan mitra kerja adalah Robert Firdaus dari PT PAMA, Amri Hidayat dari PT PAMA, Iqbal J Hammadi dari satuan kerja Optimasi Operasi Produksi PTBA, serta Ranti dari PT ARICA.

Editor : Maspril Aries

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button