NASIONAL

Bukit Asam Salurkan Bantuan Alat Kesehatan Pencegahan Covid-19

EkbisNews.com, Jakarta — PT Bukit Asam Tbk yang berkantor pusat di Tanjung Enim, Sumatera Selatan (Sumsel) menerima bantuan alat kesehatan untuk pencegahan Covid-19 dari mitra kerjanya China Huadian Corp Ltd.

Dalam siaran pers PT Bukit Asam, Tbk bantuan dari China Huadian Corp Ltd diserahkan oleh Zhou Qingke kepada Direktur Utama PT Bukit Asam Tbk Arviyan Arifin dengan disaksikan Menteri BUMN Erick Thohir di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (27/3).

Menurut Sekretaris Perusahaan PT Bukit Asam Hadis Surya Palapa, Bantuan dari China Huadian tersebut berupa 700 termometer elektronik, 400 termometer, 530 alat pelindung diri, 530 kacamata googles, 500 sarung tangan, 506.000 masker dan 2.000 masker N95.

Lihat Juga  Komitmen Indonesia pada Lingkungan Hidup dan Energi di G20

“Bantuan ini selanjutnya akan diteruskan oleh Bukit Asam ke sejumlah rumah sakit sebagai bentuk dukungan Bukit Asam dalam mencegah penyebaran Covid-19,” katanya.

Direktur Utama BUMN tambang batu bara tersebut mengharapkan, dengan bantuan tersebut dapat mendukung tugas para yang menjadi garda terdepan dalam menangani para pasien yang terpapar Covid-19 serta untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Editor : Maspril Aries

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button