Otomotif

Bertepatan Hari Bumi, Mobil Ramah Lingkungan Meluncur di RI

EkbisNews.com – Hari Bumi bertepatan senin 22/4/2019, peringatan hari bumi untuk meningkatkan kesadaran terhadap lingkungan planet ini.

Industri otomotif pun berusaha menjaga lingkungan. Diketahui, kendaraan bermotor konvensional saat ini masih mengeluarkan emisi sisa pembakaran. Demi melindungi Bumi, pabrikan otomotif berpikir menghadirkan kendaraan ramah lingkungan.

Beberapa di antaranya adalah mobil hybrid yang menggabungkan mesin bakar dan motor listrik, serta mobil listrik sepenuhnya.

Bertepatan dengan peringatan Hari Bumi 22 April 2019, dua mobil ramah lingkungan meluncur di Indonesia hari ini. Pertama adalah Toyota C-HR Hybrid Dikutip dari detik.com(22/24)

Lihat Juga  Semua Unit Hino Siap Gunakan B30

Mengusung sebagai mobil ramah lingkungan, Toyota C-HR Hybrid diluncurkan di Indonesia bertepatan dengan Hari Bumi. Toyota C-HR Hybrid diluncurkan siang ini.

Siang ini juga akan kehadiran mobil ramah lingkungan lain. PT Blue Bird Tbk bakal menggunakan armada taksi listrik. Siang ini Bluebird meluncurkan taksi pertama di Indonesia.

Melalui undangan yang diterima detikcom, rencananya Bluebird bakal meluncurkan taksi listrik siang hari ini di Jakarta Selatan.

“Adapun penggunaan armada taksi listrik ini menjadi salah satu langkah awal dan wujud nyata akan kontribusi Bluebird terhadap pelestarian lingkungan, khususnya di Indonesia,” tulis PT Blue Bird Tbk dalam undangannya.

Lihat Juga  Industri Komponen 'Hilang' Gara-gara Mobil Listrik

 

 

 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button