Olahraga

Babel Muba United Mengarungi Liga 2 Tanpa Dana APBD

Ekbisnews.com, Sekayu – Konsep manajemen sepak bola modern akan diusung klub Babel Muba United FC dalam mengarungi kompetisi Liga 2 Indonesia – 2020. Saat launching klub hasil merger Muba United FC dan Babel United FC, Kamis (12/3) Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex menyatakan akan menjadikan klub yang bermarkas di stadion Serasan Sekate, Sekayu tersebut sebagai klub dengan konsep modern dan profesional.

“Babel Muba United FC hadir di Musi Banyuasin dengan dukungan finansial Muba Corporate Forum atau MCM yang merupakan forum perusahaan di Bumi Serasan Sekate. Ketuanya Pak Joko Pranoto dari PT Hindoli. Kalau sama Pak Joko saya yakin, pelatih dan pemain dari Chelsea klub Liga Primer Inggris pernah didatangkan ke Sungai Lilin. Untuk Babel Muba United FC kita tidak gunakan APBD,” kata Dodi Reza Alex.

Menurut Bupati Dodi Reza Alex, selama ini banyak perusahaan di Muba yang mau membantu kemajuan sepak bola di Muba. “Tapi harus jelas, manajemen profesional atau tidak dan dana tersebut kegunaannya untuk apa? Kalau yang sekarang saya lihat jajaran manajemen profesional, konsep klub modern dan profesional. Ini harus kita tularkan walau berlaga di Liga 2 aturan tetap mengacu Liga 1,” kata mantan Wakil Ketua Komisi VI DPR.

Lihat Juga  Barcalona Lumat Lyon 5-1

Pada saat launching tim Babel Muba United FC yang dihadiri Wakil Bupati Muba Beni Hernedi dan CEO Babel Muba United FC Ichsan Sofyan dan para pemain serta ofisial, Dodi menyatakan optimis, Kabupaten Muba menjadi home base terakhir Babel Muba United FC.”

“Saya minta pada CEO Ichsan Sofyan, Babel Muba United menjadi klub kebanggaan masyarakat Muba selamanya bertahan ke Sekayu,” kata mantan Presiden klub Sriwijaya FC.

Bupati Dodi Reza Alex mengharapkan kehadiran Babel Muba United FC bisa menambah gairah sepak bola di Sumatera Selatan (Sumsel), mengingat pada Liga 2 Indonesia 2020 ada dua klub dari Sumsel yang ikut berkompetisi. Liga 2 di Sumsel. “Sekolah-sekolah sepak bola atau SSB juga akan semakin bergairah karena mereka termotivasi untuk melahirkan pemain-pemain yang bisa bergabung dengan klub-klub di Liga Indonesia,” ujarnya.

Untuk komposisi pemain Babel Muba United, menurut Dodi Reza Alex akan diisi perpaduan pemain lokal dan eks Babel United musim lalu ditambah pemain lokal Sumsel dan pemain lokal Muba dari Desa Teluk, Kecamatan Lais, Muba Yogi Rahardian yang pernah berlatih bersama tim SAD Indonesia di Uruguay.

Lihat Juga  Arsenal Mempermalukan Napoli Dua Gol Tanpa Balas

Sementara itu Ketua MCF Joko Pranoto mengatakan, “MCF bakal mendukung pendanaan Babel Muba United hingga 60 persen. “Kami ada 50 perusahaan di Muba yang tergabung dalam MCF dan siap mendanai klub ini untuk berlaga di Liga 2. Sisanya akan didanai dari pihak sponsor seperti Bank Sumsel Babel dan lainnya.”

Pada kompetisi Liga 2 Indonesia 2020 menurut Wakil Bupati Muba Beni Hernedi, Babel United tergabung di Grup Barat bersama Sriwijaya FC, PSMS Medan, PSPS Pekanbaru, Semen Padang FC, Badak Lampung FC, Perserang Serang, Cilegon United, PSKC Cimahi, PSIM Yogyakarta, Persekat Tegal, dan AA Tiga Naga.

“Laga perdana kita menjalani laga kandang menghadapi Persekat Kabupaten Tegal di stadion Serasan Sekate, Sekayu, Muba pada Minggu, 15 Maret 2020 i kick off pukul 15.30 WIB. Ayo kitek dukung tim kebanggaan kita,” ajak Beni.

Menurut Manejer Babel Muba United Ahmad Haris, anak-anak asuhan pelatih Bambang Nurdiansyah sudah siap tempur. “Kita sudah melakukan persiapan sejak 21 Februari lalu dengan menjalani pemusatan latihan di Jakarta. Sekali lagi mohon doa restu dari masyarakat Muba dan Sumsel agar Babel Muba United bisa meraih kemenangan pada laga perdana nanti,” katanya.

Editor : Maspril Aries

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button