SEHAT

Atlet Junior Muba Aldinda Dedek Akan Bertanding di Thailand,

EkbisNews.com, Sekayu — Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) memang gudangnya atlet-atlet potensial. Sejumlah atlet mudanya kini tengah mengikuti pendidikan di Sekolah Khusus Olahragawan (SKO) Ragunan, Jakarta.

“Saat ini ada tiga atlet junior asal Muba yang menjalani pendidikan di SKO Ragunan yaitu Siti Fauziah dari atlet cabang renang, Aditya atlet dari cabang bola basket dan Aldinda Dedek atlet cabang atletik,” kata Plt Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Muba Muhammad Fariz , Senin (10/6).

Menurut Fariz, khusus atlet Aldinda Dedek pada Juli mendatang akan turun bertanding mewakili Indonesia pada kejuaraan atletik junior antar SKO internasional di Thailand. “Aldinda akan turun pada nomor lari gawang putri,” ujarnya.

Lihat Juga  Real Madrid Bertekuk Lutus di Markas Valencia

Menurut Muhammad Fariz keberangkatan Aldinda Dedek mewakili Indonesia ke kejuaraan di Thailand mendapat dukungan Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin.

Bupati Dodi Reza Alex menyampaikan, Pemkab Muba akan mendukung dan mendoakan supaya Aldinda Dedek meraih prestasi yang maksimal. “Apa yang dicapai Aldinda adalah buah dari kedisiplinan diri dalam berlatih dan bekerja keras untuk meraih prestasi. Harapan kami semua atlet asal Muba yang telah berprestasi bisa menjadi motivasi bagi para atlit lain,” katanya.

Menurut Dodi, Kabupaten Muba kini membuktikan bahwa hasil pembinaan olahraga selama ini mampu memberi warna dan mampu menjadi pencetak atlet yang mengharumkan nama baik daerahnya dan membawa nama baik Indonesia.

Lihat Juga  Ratusan Peserta Antusias Ikuti Lomba Gaple Meriahkan HUT Muba ke-63

“Aldinda ini salah satu bukti bahwa di Muba ini akan terus melahirkan dan mencetak atlet berprestasi dan mampu meraih prestasi di kompetisi internasional,” ujar Bupati yang dinobatkan sebagai kepala daerah Penggerak dan Pembina Olahraga Terbaik se-Indonesia.

Aldinda Dedek atlet junior putri kelahiran Sekayu 25 Desember 2003, sebelumnya telah meraih beberapa prestasi junior di tingkat nasional. “Saya mohon doa warga Muba supaya nantinya bisa mendapatkan hasil yang terbaik di Thailand,” ujarnya melalui akun IG @all.dnd.

Saat ini rekor Aldinda Dedek pada nomor 100 meter gawang junior putri 15,58 detik.

“Selamat berlatih dan semoga meraih prestasi terbaik Aldinda Dedek.”

Editor : Maspril Aries

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button