NASIONAL

Alex Noerdin Serahkan Bantuan Ventilator ke RSUD Palembang BARI

EkbisNews.com, Palembang – Alex Noerdin Wakil Ketua Komisi VII DPR, Selasa (22/9) melakukan kunjungan kerja ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Palembang BARI. Mantan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2008 – 2013 dan 2013 – 2018 tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota Palembang Ratu Dewa dan Direktur RSUD Palembang Bari Makiani.

Kedatangan Alex Noerdin bersama Tenaga Ahli DPR Komisi VII Kemas Khoirul Mukhlis dan Najib Asmani dari Rumah Aspirasi Alex Noerdin, untuk menyerahkan bantuan satu unit mesin ventilator untuk RSUD Palembang BARI. Bantuan tersebut merupakan program kerjasama antara Komisi VII DPR dan BBPT.

Dalam sambutannya Alex Noerdin mengatakan, “Baru beberapa waktu yang lalu aku datang ke rumah sakit ini nyerahkan bantuan alat rapid test. Sekarang datang lagi untuk memenuhi janji yakni menyerahkan bantuan satu set ventilator dengan teknologi mutakhir, khususnya untuk pasien yang sangat sulit bernapas. Insya Allah dengan alat ini bisa menolong.”

Lihat Juga  Bupati Muba Salurkan Bantuan Sosial Rp21,7 Miliar kepada 1.146 KK

Anggota DPR dari Partai Golkar mengingatkan, data jumlah kasus positif Covid-19 Kota Palembang jangan sampai ditutup-tutupi. “Pemerintah Kota Palembang dapat lebih tegas dalam mengatasi Covid-19. Tetap harus fokus menghadapi Covid-19, razia-razia yang tidak memakai masker harus lebih tegas lagi. Gunakan masker yang betul-betul aman dan benar,” ujar Alex Noerdin.

Sementara itu Sekda Kota Palembang Ratu Dewa menyampaikan terima kasih atas bantuan yang kembali diberikan Alex Noerdin kepada pihak RSUD Palembang BARI.

“Bantuan ini betul-betul sangat bermanfaat, kami mewakili Walikota Palembang menyampaikan ucapan terima kasih. Saat ini Pemerintah Kota Palembang tengah fokus dalam peningkatan ekonomi, selama covid ini terjadi penurunan  di sektor ekonomi. Kami berharap, mudah-mudahan kondisi dapat segera pulih kembali,” kata Ratu Dewa.

Lihat Juga  Rupiah Dekati Rp16 Ribu per Dolar AS

Satu hari sebelumnya, anggota DPR Alex Noerdin juga menyerahkan bantuan yang sama untuk RSUD Kabupaten Lahat. Satu hari sebelumnya, Wakil Ketua Komisi VII tersebut menyerahkan bantuan ventilator diterima Direktur RSUD  Lahat Erlinda dengan disaksikan Bupati Lahat Cik Ujang bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinda Daerah (Forkompinda) Kabupaten Lahat.

Editor : Maspril Aries

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button