NASIONAL

Alex Noerdin Kembali ke Palembang Syukuran Bersama Pendukung

EkbisNews.com, Palembang — Setelah mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) sejak Selasa (1/10) di Gedung MPR/ DPR, Senayan Jakarta mantan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) periode 2008 – 2018, Sabtu (5/10) kembali Palembang.

Sejak kedatangannya di Bandara SMB II, Alex Noerdin yang kini menjadi wakil rakyat Sumsel di DPR disambut para pendukungnya. Keluar dari terminal kedatangan anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar langsung diserbu dan mendapat ucapan selamat kepada Bapak Pembangunan Sumsel tersebut.

Alex Noerdin yang didampingi istri Eliza Alex bersama-sama rombongan langsung menuju tempat acara syukuran di Rumah Makan Pagi Sore Jalan Basuki Rahmat dengan menggunakan transportasi kebanggan Sumsel kereta LRT.

Lihat Juga  Jelang Mudik Lebaran, Bengkel Mobil Diserbu Pelanggan

Selama dalam perjalanan dari stasiun bandara SMB II suasana riuh dan penuh keakraban memenuhi gerbong kereta LRT yang akan mengantar Alex Noerdin menuju stasiun LRT stadion Bumi Sriwijaya atau Palembang Icon.

Di atas LRT yang tengah melaju Alex Noerdin memberikan keterangan pers kepada wartawan. Gubernur Sumsel dua periode tersebut menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh lapisan masyarakat Sumsel khususnya kota Palembang yang telah sama-sama menggunakan dan menjaga fasilitas LRT.

“Dulu penumpang masih dua ribu perhari, sekarang sudah lima ribu perhari biasa dan sepuluh ribu untuk hari libur. Itukan luar biasa, dan memang kewajiban pemerintah untuk memberikan subsidi layanan angkutan umum seperti ini. Sekarang disubsidi, pelan-pelan, lama-lama subsidinya dikurangi. Pemerintah sudah membangunnya, ini LRT pertama di Indonesia mari kita jaga dan pelihara dengan baik,” ujarnya.

Lihat Juga  Kementerian PUPR Bedah 3.095 Rumah di Pesisir Selatan

Pada acara syukuran juga dihadiri tokoh masyarakat Sumsel serta undangan lainnya. Acara syukuran diakhiri dengan doa dipimpin Ustadz Hendra Zainuddin.

Editor : Maspril Aries

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button