NASIONAL

Alex Noerdin Bantu Korban Banjir di Sumsel 30 Ton Beras

EkbisNews.com, Palembang — Anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar Alex Noerdin menyerahkan bantuan untuk warga  korban banjir yang melanda Sumatera Selatan (Sumsel). Bantuan diberikan kepada empat kabupaten, Empat Lawang, Kabupaten Lahat, Kabupaten OKU Selatan dan OKU Timur.

Bantuan sebanyak 30 ton beras dan minyak goreng tersebut, Senin (11/5) mulai disalurkan kepada warga empat daerah yang menjadi korban bencana banjir tersebut. Bantuan yang dibawa Tim Satgas Covid-19 Alex Noerdin tersebut dilepas langsung oleh Alex Noerdin di Rumah Aspirasi Alex Noerdin, Jalan Hang Jebat Palembang.

Selain bantuan untuk korban banjir, Wakil Ketua Komisi VII DPR tersebut juga memberikan bantuan paket kebutuhan pokok kepada warga Sumsel yang terdampak Covid-19. Bantuan juga diserahkan kepada sejumlah organisasi kemasyarakatan, diantaranya PWI Sumsel yang diterima Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar, Aliansi Aktivis Lintas Generasi Sumsel serta perwakilan masyarakat.

Lihat Juga  Wisuda Purnasiswa SMA Muhammadiah 1 Yogyakarta

“Alhamdulillah ini bantuan tahap kedua, mudah-mudahan tidak ada tahap-tahap selanjutnya. Mari kita doakan pandemi ini akan segera berakhir sehingga kita dapat kembali beraktivitas normal,” kata mantan Gubernur Sumsel dua periode (2008 – 2013 & 2013 – 2018).

Alex Noerdin yang dikenal akrab dengan wartawan dan pernah meraih penghargaan Pena Emas pada Hari Pers Nasional (HPN) 2010 juga berpesan khusus kepada wartawan di lapangan untuk hati-hati dengan bahaya Covid-19. “Jangan merasa gagah, kalau bisa di rumah, di rumah, kalau harus keluar dengan alasan macam-macam patuhi protokol kesehatan Covid-19,” katanya.

Lihat Juga  Fitrianti Agustinda Mengajak Generasi Muda Mencintai Lingkungan

Sebelumnya pada 22 April 2020, Alex Noerdin bersama tim Satgasnya bergerak cepat menyerahkan bantuan kepada keluarga miskin yang menderita kelaparan di Desa Sebau, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim.

Gerak cepat mantan Ketua DPD Partai Golkar Sumsel selama tiga periode tersebut dilakukan setelah sempat mendapat informasi dari media sosial dan diposting pada akun instagram advokat Hotman Paris Official, ada satu keluarga kelaparan di Muara Enim.

Editor : Maspril Aries

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button