LifeStyle

Ada Rainbow Garden di Lalan Muba

EkbisNews.com, Sekayu — Ada destinasi wisata baru di Musi Banyuasin (Muba), tepatnya di Desa Karang Tirta (P2), Kecamatan Lalan. “Di sana ada destinasi wisata yang baru dibuka dan diberi nama Rainbow Garden Lalan atau taman pelangi Lalan,” kata Herryandi Sinulingga Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Muba, Kamis (15/8).

Dengan semangat promosi Herryandi Sinulingga menjelaskan, Desa Karang Tirta di Kecamatan Lalan adalah daerah dengan penduduknya mayoritas bermata pencaharian bertani dan berkebun. “Tapi sekarang di sana ada obyek wisata yang indah namanya Rainbow Garden yang dikelola Mas Prayet” ujarnya.

Mas Prayet yang tinggal di Desa Karang Tirta menyulap lahan telantar di desa itu untuk dijadikan objek wisata. Menurut Mas Prayet. Awalnya banyak yang pesimis karena menurut mereka tidak mungkin semak belukar bisa dijadikan objek yang bisa bermanfaat dan dikunjungi oleh orang banyak.

Lihat Juga  PTBA Bangun Plaza Saringan di Tanjung Enim

Menurut Sinulingga, Mas Prayet tidak mundur, dia kerja keras dengan dukungan anak-anak dan istri, akhirnya lahir satu objek wisata baru di daerah Lalan. “Rainbow Garden ini destinasi wisata buatan di atas lahan terlantar sekarang telah disulap menjadi obyek wisata yang menampilkan spot-spot foto yang instagramable,” ujarnya.

Objek wisata Rainbow Garden belum rampung 100 persen. Sekarang sedang dalam penyelesaian. “Sekarang baru rampung sekitar 60 persen, bertahap akan kita selesaikan,” kata Mas Prayet seraya bercerita tentang nama Rainbow yang idenya berasal dari anaknya. “Awalnya semua saya lakukan dengan modal cat seadanya jadi dibikin saja belang-belang. Seperti pelangi, kata anak saya. Jadilah nama Rainbow Garden atau Taman Pelangi.”

Lihat Juga  Field Trip Jurnalis SKK Migas Tinjau Sukses Program CSR PT Medco

Gagasan Mas Prayet untuk mewujudkan Rainbow Garden tidak bertepuk sebelah tangan. Kepala Dinas PMD Muba Richard Cahyadi langsung mendukung ide warga Desa Karang Tirta tersebut. “Apa yang dibuat Mas Payet merupakan suatu inovasi yang diharapkan Pemerintah Kabupaten Muba dan pemerintah pusat yang ingin desa-desa bangkit dan menjadi desa mandiri,” katanya.

Menurut Richard Cahyadi desa mandiri itu mampu menganggali potensi desa yang berinovasi dalam mengelola dana desa yang ada. “Apa yang dilakukan Mas Prayet akan kita dorong melalui dana desa atau Bumdes melalui musyawarah desa sehingga menghasilkan PAD desa,” ujar Kepala PMD Muba.

Mas Prayet mengharapkan juga dukungan masyarakat untuk menjadikan Desa Karang Tirta menjadi destinasi wisata dengan obyek wisata Rainbow Garden.

Editor : Maspril Aries

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button