LifeStyle

Ada Bukit Asam pada Bujang Gadis Serasan

 

EkbisNews.com, Tanjung Enim – Ajang pemilihan Bujang Gadis Serasan kembali berlangsung. Kali ini pada pemilihan Bujang Gadis Serasan 2022 ada PT Bukit Asam (PTBA) Tbk terlibat di dalamnya. Melalui Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan tambang dari holding BUMN Pertambangan MIND ID tersebut mendukung pemilihan Bujang Gadis Serasan sebagai bentuk support atau dukungan terhadap pembangunan generasi muda yang memiliki wawasan dan daya saing di Kabupaten Muara Enim.

Vice President Sustainability PTBA Hartono melalui Asisten Manajer Bina Lingkungan Listati menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim telah melibatkan Bukit Asam sejak awal pemilihan sampai malam puncak. Malam puncak pemilihan berlangsung Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu Muara Enim, Rabu malam (18/5).

“Pembangunan sumber daya manusia yang berwawasan luas dan memiliki kemampuan untuk bersaing juga menjadi tanggung jawab perusahaan terhadap lingkungan sekitar operasionalnya,” kata Listati dalam keterangan resmi PTBA Tbk.

Menurutnya, PTBA tidak hanya memberikan dukungan dengan pemberian sejumlah hadiah untuk pemenang lomba, juga mengajak 44 peserta berkunjung ke Sentra Industri Bukit Asam (SIBA) Center dengan harapan mengetahui bagaimana pemanfaatan potensi sumber daya alam sehingga dapat bermanfaat.

Berlokasi di SIBA Center dan Plasa Saringan menjadi tempat pemotretan fotogenikn para peserta Bujang Gadis Serasan 2022. Tujuannya untuk membawa misi duta pariwisata dengan menampilkan batik kujur sebagai ikon pariwisata.

Menurut Listati, PTBA berharap kegiatan ini dapat memotivasi putra-putri daerah untuk ikut serta dalam ajang kegiatan seperti ini, sehingga dapat membawa nama baik serta membanggakan Kabupaten Muara Enim. “Pemilihan Bujang Gadis Serasan ini memberikan motivasi terhadap anak muda yang punya impian untuk menjadi duta pariwisata, dan setelah grand final diharapkan untuk terus mengikuti di ajang lebih tinggi tingkat provinsi maupun nasional,” ujarnya.

Sementara itu Pelaksana Harian (Plh.) Bupati Muara Enim Kurniawan mengucapkan terima kasih kepada PT Bukit Asam Tbk, Bank Sumsel Babel dan lainnya yang telah turut mendukung Pemilihan Bujang Gadis Serasan (BGS) 2022.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Ekonomi dan Kreatif Muara Enim Isdrin, pemilihan BGS ini bertujuan sebagai wadah bagi generasi muda untuk menyalurkan minat dan bakat dengan positif dan cerdas.

“Kita berharap dapat menjadi duta pariwisata dan berpartisipasi bersama memelihara budaya kearifan lokal serta pengembangan kepariwisataan daerah melalui promosi kepariwisataan dengan peserta yang berasal dari pelajar di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Muara Enim,” katanya.

Pada malam puncak tersebut dewan juri menetapkan Muhammad Iqbal Viarsyah asal Kecamatan Muara Enim mahasiswa Politeknik Negeri Sriwijaya dan Tasya Maulidya pelajar dari SMA Negeri 1 Gelumbang sebagai sebagai pemenang Juara I menjadi Bujang dan Gadis Serasan Muara Enim tahun 2022.

Editor : Maspril Aries

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button