LifeStyle

5.000 Buku dari PT Medco untuk Tujuh PT di Sumsel

Program "Donasi Nusa Buku"

EkbisNews.com, Palembang – Bertempat di kampus Universitas Srwijaya (Unsri) Bukit Besar, PT Medco E&P Indonesia (Medco E&P) bersama Medco Foundation membagikan 5.000 eksemplar buku kepada tujuh perguruan tinggi (PT) yang ada di Sumatera Selatan (Sumsel) melalui program “Donasi Nusa Buku.”

Penyerahan bantuan secara simbolis, Rabu (28/4) diterima Rektor Unsri Anis Saggaff pada rangkaian acara webinar nasional bertema bertema: “Menggugah Semangat Wirausaha Melalui Budaya Literasi di Era Digitalisasi Pasar.”

Donasi buku yang diserahkan Medco Foundation untuk mendukung peningkatan literasi pelajar dan mahasiswa melalui berbagai program di Sumatera Selatan (Sumsel) dibawah pengawasan SKK Migas tersebut adalah untuk membantu memperluas literasi civitas akademika di tujuh perguruan tinggi di Sumsel.

Lihat Juga  Relokasi “Bedah Rumah” Model Pemkab Muba

Tujuh perguruan tinggi atau kampus yang menerima program donasi buku tersebut adalah Universitas Sriwijaya (Unsri), Politeknik Negeri Sriwijaya kampus Banyuasin, Politeknik Sekayu, STIE Rahmaniyah Sekayu, Universitas Bina Insan Lubuk Linggau, STIE Serelo Lahat dan STIE Serasan Muara Enim.

Menurut VP Relations & Security Medco E&P Indonesia Arif Rinaldi, pemberian bantuanbuku dengan berbagai topik mulai dari bisnis, teknik, industri, biografi, hingga novel ini merupakan solusi untuk membantu meningkatkan akses masyarakat atas bacaan berkualitas.

MEDCO : Pemberian bantuan buku ke salah satu perguruan tinggi – FOTO : Repro Zoom

“Pemberian buku ini, bukti kepedulian Medco pada kemajuan pendidikan di masyarakat, terutama dengan meningkatkan budaya literasi di kalangan mahasiswa, dosen, dan masyarakat. Kami yakin dengan meningkatnya literasi, dapat mendorong kemajuan kualitas dunia pendidikan khususnya mahasiswa di Sumatera Selatan,” katanya.

Lihat Juga  Wapres Tetapkan Muba daerah Percontohan Komunitas Hidup Sehat
SKK MIGAS : Andi Arie Pangeran nara sumber dari SKK Migas Sumbagsel – FOTO : Repro Zoom

Sementara itu Rektor Unsri Anis Saggaff mengatakan, “Universitas Sriwijaya sangat mengapresiasi Medco Foundation yang telah memberikan bantuan buku sebagai refrensi. PT Medco adalah perusahaan yang sangat memperhatikan pendidikan, tidak hanya membagikan buku banyak kegiatan lain yang dilakukan termasuk membina anak bangsa untuk berwirausaha.”

Usai penyerahan bantuan buku dilanjutkan webinar dengan nara sumber Andi Arie Pangeran dari SKK Migas Perwakilan Sumbagsel, Amrifan Saladin Mohruni Kepala Perpustakaaan Unsri dan  Roni Pramaditia dari Medco Foundation.

Editor : Maspril Aries

 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close