Energi

40 Tahun PTBA Bagikan 9000 Paket Sembako untuk Dhuafa

EkbisNews.com, Muara Enim – Dalam rangkaian peringatan hari ulang tahun  (HUT) ke-40 PT Bukit Asam Tbk (PTBA) berbagi kepedulian dengan membagi paket barang kebutuhan pokok kepada kaum dhuafa dan keluarga kurang mampu di wilayah ring satu operasional perusahaan di Kabupaten Muara Enim dan Kabupaten Lahat.

Dalam siaran pers yang diterima EkbisNews.com, sebanyak 9.000 paket sembako secara simbolis diserahkan Direktur Utama PTBA Arviyan Arifin bersama Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, Pelaksana harian (Plh) Bupati Muara Enim Nasrun Umar dan Bupati Lahat Cik Ujang secara Virtual di Gedung Serba Guna (GSG) Tanah Putih Tanjung Enim.

Menurut Ketua Panitia HUT ke-40 PTBA Iko Gusman, 9.000 paket sembako tersebut berisi beras 10 kg, tepung gandum, minyak goreng, gula, susu dan sarden. Penyerahan dilaksanakan secara serentak pada Selasa, 2 Maret 2021 bersamaan dengan perayaan puncak HUT ke-40 PTBA tahun 2021.

“9.000 paket sembako dibagikan untuk 27 desa yang berada pada 5 kecamatan di Kabupaten Muara Enim dan Lahat meliputi Kecamatan Muara Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Kecamatan Tanjung Agung, Kecamatan Merapi Barat dan Kecamatan Merapi Timur. Juga ada yang disalurkan untuk 15 panti asuhan dan pondok pesantren di Kabupaten Muara Enim dan Lahat serta tiga wilayah desa binaan PTBA,” kata Iko Gusman yang juga Manajer Humas PTBA.

Lihat Juga  Mentan Uji Coba Biodiesel 100% (B100)

Menurut Iko Gusman pendistribusian 9.000 paket sembako dengan menerapkan protokol kesehatan dilaksanakan PTBA sejalan dengan tema “40 tahun Hadir, Peduli dan Berbagi.” Selain itu kegiatan ini juga merupakan bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas karunia-Nya yang  telah banyak memberikan berbagai  prestasi selama kurun waktu satu tahun ini,” ujarnya.

Direksi dan manajemen PTBA Iko Gusman terus berharap bisa memberikan kontribusi positif untuk masyarakat. “Semoga sembako yang diberikan bisa membantu kebutuhan masyarakat yang dirasa sangat diperlukan pada saat pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir ini. Selain itu kami tentunya mengharapkan dukungan dan  doa dari seluruh lapisan masyarakat agar perusahaan kita ini tetap selalu hadir, selalu peduli,  tetap eksis dan mendapat ridha dari Allah SWT,” katanya.

Lihat Juga  PTBA Siapkan Rp 81.2 T untuk 2 Proyek Hilirisasi

Sementara itu, Camat Lawang Kidul Andriile Martin, atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada PTBA yang telah berbagi sembako untuk masyarakat Kecamatan Lawang Kidul. “Kami harap bantuan ini bisa berkesinambungan dan dapat membantu masyarakat berpenghasilan rendah. Pada usia ke-40 tahun PTBA semoga sukses dan jaya ke depannya. Tetap hadir ditengah masyarakat, peduli dan tentunya berbagi untuk masyarakat Lawang Kidul khususnya,”  ujar Andriile.

Seorang warga penerima bantuan, Kasirun (60) warga Desa Karang Raja, mengucapkan terima kasih kepada PTBA yang telah memberikan sembako. “Semoga masa mendatang PTBA terus peduli dan bisa membantu masyarakat yang kurang di sekitar perusahaan. Sembako ini sangat dibutuhkan warga khususnya saya. Semoga PTBA terus memberikan sembako dan semoga ke depan lebih besar lagi nilai bantuan dari PTBA,” ujar Kasirun.

Editor : Maspril Aries

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button