Olahraga

21 Atlet Muba Siap Berlaga di PON XX Papua

Bupati Muba Dodi Reza Alex melihat atlet Muba mendapat Vaksin Covid-19 

EkbisNews.com, Sekayu – Bersiap untuk berlaga pada PON XX yang akan berlangsung di Papua 2 – 15 Oktober 2021 atlet-atlet dari Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) yang kini tengah menjalani pemusatan latihan mendapat vaksinasi massal Covid-19.

Bupati Muba Dodi Reza Alex yang meninjau langsung pelaksanaan vaksin tersebut mengatakan, “Pada PON XX di Papua ada 21 atlet Muba yang akan ikut bersaing meraih medali memperkuat kontingen Sumatera Selatan. Kini mereka sudah mendapat vaksinasi bersama atlet Muba yang juga tengah bersiap untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan yang akan berlangsung di Ogan Komering Ulu raya.”

Menurut Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Muba Muhammad Fariz, berdasarkan data dari KONI Muba, 21 atlet tersebut pada PON Papua akan bertanding pada cabang atletik, catur, dayung, panjat tebing, bermotor, pencak silat, sepak takraw, taekwondo dan voli pasir. “Kami berharap mereka bisa menyumbangkan medali bagi kontingen Sumatera Selatan.”

Dari 21 atlet tersebut yang terbanyak berasal dari cabang pencak silat dengan lima atlet, kemudian panjang tebing dengan tiga atlet, cabang lainnya mengikutsertakan dua dan satu atlet. “Atlet-atlet tersebut adalah binaan masing-masing pengurus cabang olah raga dan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah atau PPLP-D,” ujar Fariz

Sementara itu pada pelaksanaan vaksin massal di Stadion Serasan Sekate diikuti seluruh atlet, pelatih dan ofisial. Menurut Bupati Dodi ada peserta vaksin massal seluruhnya berjumlah 564 orang. “Pemberian vaksin ini merupakan komitmen kami supaya mereka tenang dalam berlatih untuk menghadapi pekan olahraga provinsi yang akan berlangsung 21-28 Nopember 2021.”

Dengan dilaksanakan vaksin Bupati Muba mengharapkan para atlet dan pelatih bisa fokus berlatih dan bertanding di lapangan secara maksimal. “Dengan demikian InsyaAllah akan mendapatkan gelar juara,” katanya.

Sementara itu Ketua KONI Muba Raplen menjelaskan, vaksin menjadi syarat atlet untuk bisa ikut bertanding pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 13 Sumatera Selatan.

Lestri atlet cabang olahraga bola voli yang sudah mendapat vaksin menyampaikan terima kasih kepada Bupati Dodi Reza Alex yang telah memprioritaskan jatah vaksin bagi para atlet dan pelatih.

Daftar Atlet Muba untuk PON XX Papua : Rian Saputra (atletik), Sri Maya Sari (atletik), Galang Fernando (bermotor), Nyimas Sonya Nafa (catur), Nyimas Shieta Prima (catur), Selvia Andriani (dayung), Mega Yusfitri (dayung), Marta Dinata (panjat tebing), Muhammad Hinayah (panjat tebing), Wira Hutanianto (panjat tebing), Alvin Massaid (pencak silat), Fransiska (pencak silat), M Andre Septa (pencak silat), Nia Larasati (pencak silat), Supriadi (pencak silat), Hartanto Noto Nugroho (sepak takraw), Dimas Saputra (tenis lapangan), Jones Pratama (tenis lapangan), Ulandari (taekwondo), Sabilal Mustadin (voli pasir) dan Sabilal Mustida (voli Pasir).

Editor : Maspril Aries

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button