Bisnis

2019 Bukit Asam Produksi 29,09 Juta Ton Batu bara

EkbisNews.com, Tanjung Enim – Di tengah harga batu bara yang belum menggembirakan selama 2019, PT Bukit Asam (PTBA) Tbk mampu mencatat kinerja positif diantaranya dengan mencapai produksi batu bara yang meningkat disbanding 2018.

Pada acara tutup tahun 2019 dan menyongsong tahun 2020, Selasa malam (31/12) Direktur Utama PTBA Arviyan Arifin yang diwakili Direktur Keuangan Mega Satria menjelaskan pada 2019 produksi batu bara Bukit Asam mencapai 29,09 juta ton atau meningkat 10 persen dari tahun 2018

“Selain peningkatan produksi, pada 2019 PTBA juga mampu meningkatkan angkutan batu bara sebanyak 24,20 juta ton atau naik tujuh persen dari 2018. Untuk penjualan batu bara juga mengalami kenaikan, pada 2019 ini sebanya 27,73 juta ton atau mengalami peningkatan 12 persen dari 2018,” kata Mega Satria pada acara yang dihadiri direksi, karyawan PTBA dan wakil Pemerintah Kabupaten Muara Enim dan Pemerintah Kabupaten Lahat dan warga wilayah ring satu.

Lihat Juga  Ketua TP PKK Muba Ajak Bank Sumsel Babel Bina UMKM Gambo

Dalam siaran pers PTBA Tbk, Mega Satria mengharapkan pencapaian BUMN tersebut selama 2019 dapat lebih meningkat lagi pada tahun mendatang 2020. “Pencapaian 2019 ini yang tertinggi dari tahun-tahun sebelumnya,” kata mantan Pelaksana Harian Direktur Utama Citilink Indonesia.

Mega Satria juga menjelaskan, 2019 PTBA mencatat sejarah, kini kita telah memasuki pasar baru di beberapa negara. Selain itu PTBA juga telah merekrut banyak karyawan termasuk memberangkatkan beberapa karyawan ke beberapa negara maju untuk peningkatan kinerja untuk mendukung hilirasasi batu bara.

Selain itu, selama 2019, Bukit Asam telah menerima penghargaan sebanyak 33 buah dari berbagai lembaga dalam dan luar negeri. Penghargaan tersebut diantaranya Best Overall BUMN kategori Big Corporate, Transformasi Organisasi Terbaik, dan Penghargaan Subroto 2019 kategori Perusahaan dengan Kontribusi PNBP Terbesar BUMN, Perusahaan Dengan Kepatuhan Pembayaran PNBP Terbaik BUMN dan kategori Pengelolaan Keselamatan Pertambangan Mineral dan Batubara dari Kementerian ESDM.

Lihat Juga  Tiga BUMN Bentuk Perusahaan Patungan untuk Bangun PLTS

PTBA juga memperoleh Asia’s Most Trusted Companies dari International Brand Consulting Corporation USA dan International Sales and Marketing dari BUMN Track. Raihan ini mencerminkan kinerja PTBA yang terus menerus meningkat.

Pada acara malam tahun baru tersebut, PTBA juga melepas Direktur Operasi dan Produksi Suryo Eko Hadianto yang memegang jabatan baru sebagai Direktur Transformasi Bisnis pada MIND ID perusahaan holding pertambangan yang membawahi tiga perusahaan BUMN, PTBA Tbk, Timah Tbk dan Antam Tbk.

Editor : Maspril Aries

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button