NASIONAL

11 DPC KPPI Kabupaten dan Kota di Sumsel Resmi Terbentuk

Ketua DPD KPPI Sumsel Melantik Kepengurusan 11 DPC KPPI se-Sumsel

EkbisNews.com, Palembang – Kepengurusan Dewan Pengurus Cabang (DPC) KPPI kabupaten dan kota se-Sumsel terbentuk. Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) RA Anita Noeringhati, Senin (4/10) resmi melantik pengurus 11 DPC KPPI kabupaten dan kota tersebut.

Pelantikan pengurus DPC KPPI tersebut berlangsung di komplek rumah dinas Ketua DPRD Sumsel dengan dihadiri pengurus DPD KPPI Sumsel dan Ketua Umum DPP KPPI Dwi Septiawati Djafar yang hadir secara virtual serta Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Provinsi Sumsel Henny Yulianti, dan para aktivis perempuan Sumsel.

Menurut Anita yang juga Ketua DPRD Sumsel, terjun politik, perempuan harus punya jati diri. “Masuk politik ibu-ibu jangan mudah ‘diagangi’ (diancam, red.). Perempuan yang terjun politik harus dapat mandiri, sehingga apapun yang terjadi perempuan tetap bisa survive.”

Lihat Juga  Amzulian Rifai Raih Tanda Kehormatan Bintang Jasa Utama RI

Ketua DPD KPPI Sumsel mengingatkan bahwa waktu yang tersisa menuju Pemilu 2024 cukup singkat, maka harus dipersiapkan dengan matang, tidak cukup dengan partisipasi, tapi juga kontribusi. “Inilah tugas pengurus yang baru dilantik, tingkatkan kinerja dan kualitas,” kata politisi perempuan dari Partai Golkar.

Sementara itu Ketua Umum DPP KPPI Dwi Septiawati Djafar dalam sambutannya secara virtual mengapresiasi KPPI Sumsel dan meminta untuk bersiap menghadapi Pemilu 2024.

“Tujuan kita tidak hanya pada duduknya perempuan di parlemen tapi dapat berkontribusi dalam kesejahteraan masyarakat. Kita dedikasikan, bahwa politik ini adalah pengabdian untuk terwujudnya peradaban,” katanya.

Lihat Juga  Bupati Muba Sampaikan Lima Raperda ke DPRD

Dwi Septiawati juga mengajak pengurus DPC yang baru dilantik untuk semangat mewujudkan komitmen kuota 30 persen perempuan di parlemen. “Semoga ini juga akan terwujud di DPRD Sumsel dan kabupaten kota di Sumsel. Bahwa perempuan dapat berkontribusi dalam segala sektor termasuk politik,” katanya.

Para pengurus DPC KPPI yang dilantik adalah DPC KPPI Kota Palembang, Kota Prabumulih, Kota Lubuklinggau, Kabupaten Banyuasin, Kabupaten Muara Enim, KabupatenOgan Komering Ilir (OKI), Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Kabupaten OKU Selatan, Kabupaten OKU Timur, Kabupaten Lahat dan Kabupaten Empat Lawang.

Editor  : Maspril Aries

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button