Bisnis

10.000 Pelaku Jasa Sektor Keuangan Mendapat Vaksinasi Covid-19

EkbisNews.com, Jakarta – Pemerintah mulai melaksanakan vaksinasi massal Covid-19 kepada pelaku sektor jasa keuangan. Dipusatkan di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu (16/6) sekitar 10.000 orang mendapatkan suntikan vaksin Astra Zeneca.

FOTO : IG@smindrawati

Vaksinasi massal tersebut ditinjau langsung Presiden Joko Widodo dengan didampingi Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso, dan Direktur Utama Bursa Efek Indonesia Inarno Djajadi.

Dalam laman web Kemenkeu.go.id menyebutkan, selain vaksinasi massal di Jakarta pada waktu bersamaan berlangsung vaksinasi massal di sepuluh Kantor Regional OJK (Otoritas Jasa Keuangan) yang berada di Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, Palembang, Denpasar, Banjarmasin, Yogyakarta, dan Jambi. Dalam kurun waktu satu pekan ditargetkan 100.000 pelaku sektor jasa keuangan dapat memperoleh vaksin Covid-19.

Lihat Juga  PTBA Gandeng ACT Ltd Bakal Produksi Karbon Aktif

Pesiden turut memantau jalannya vaksinasi di Kantor Regional OJK dan berkesempatan menyapa para peserta lewat konferensi video.

FOTO : IG@smindrawati

Usai peninjauan Presiden Joko Widodo mengatakan, “Pagi hari ini kita melaksanakan vaksinasi massal di sektor jasa keuangan yang diikuti kurang lebih 10 ribu peserta yang nanti targetnya kita dalam seminggu ini kurang lebih 100 ribu orang.”

Menurut Presiden, pemerintah saat ini terus menggencarkan vaksinasi massal untuk mempercepat terbentuknya kekebalan komunal. Kepala Negara berharap kecepatan vaksinasi bisa dilakukan di sektor-sektor yang lain sehingga penyebaran Covid-19 bisa dihambat dalam waktu yang secepat-cepatnya.

Lihat Juga  Jokowi Minta Pengusaha Bagun Hotel di 10 Lokasi Baru, Khususnya NTB

“Target kita nanti di awal Juli, kalau sebelumnya 500 ribu orang, nanti di awal Juli sudah harus mencapai 1 juta orang per hari. Dengan percepatan ini sekali lagi kita harapkan kita bisa mengurangi penyebaran Covid,” ujar Kepala Negara.

Presiden Joko Widodo mengharapkan, semua daerah bisa memperbanyak, meningkatkan vaksinasinya sehingga kecepatan vaksinasi di sektor jasa keuangan segera mencapai herd immunity paling tidak maksimal pada bulan Agustus.

Editor : Maspril Aries

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button