Bisnis

Tri Wahyudi Saleh Jabat Direktur Utama PT Pusri

EkbisNews.com, Jakarta – PT Pupuk Indonesia (Persero), Selasa (25/8) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). BUMN holding pupuk tersebut memutuskan mengubah susunan dewan direksi dan dewan komisaris pada enam anak perusahaannya.

Dalam siaran pers PT Pupuk Indonesia menyebutkan, salah satu anak perusahaan yang melakukan perombakan adalah PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) yang berpusat di Palembang. RUPSLB memutuskan dan menetapkan pergantian dewan direksi dan dewan komisaris.

RUPSLB menetapkan tiga direksi baru untuk menakhodai pabrik pupuk tertua di Indonesia tersebut. Jabatan Direktur Utama PT Pusri dijabat Tri Wahyudi Saleh dengan didampingi Direktur Keuangan & Umum Saifullah Lasindrang dan Direktur Operasional & Produksi Filius Yuliandi.

FOTO : www.bulog.co.id

Tri Wahyudi Saleh yang sebelumnya menjabat Direktur Operasional dan Pelayanan Publik Perum Bulog menjabat Direktur Utama PT Pusri menggantikan Prawiro Mulyono.

Sementara itu jabatan Direktur Keuangan & Umum Saifullah Lasindrang sebelumnya menjabat Sekretaris Perusahaan merangkap Pelaksana tugas (Plt) Kepala Pembelajaran & Manajemen Pengetahuan.  Direktur Operasional & Produksi Filius Yuliandi sebelumnya sudah menjabat sebagai Direktur Produksi PT Pusri.

Lihat Juga  Menristek/ Kepala BRIN Dukung Realisasi Pabrik BBN di Muba

Kepala Komunikasi Korporat PT Pupuk Indonesia (Persero) Wijaya Laksana mengatakan, “Perubahan susunan direksi dan komisaris pada anak perusahaan dilakukan dalam rangka langkah percepatan proses transformasi bisnis di Pupuk Indonesia, sehingga dapat menjadi perusahaan agro-solution berkelas dunia.”

Menurutnya, rotasi dan mutasi dalam perubahan susunan direksi adalah hal biasa yang rutin dilakukan oleh perusahaan dengan tujuan untuk pengembangan berkelanjutan dalam rangka meningkatkan inovasi dan produktivitas di anak perusahaan. “Hal ini sejalan dengan kebijakan Kementerian BUMN dan Masterplan Klaster BUMN Pupuk. Sekaligus untuk mendukung langkah transformasi bisnis yang tengah berjalan,” kata lulusan S2 Manajemen Komunikasi, Universitas Indonesia (UI).

Profil Singkat Direktur Utama PT Pusri

Lihat Juga  Harga Emas Kembali Naik Jadi 918 ribu per gram

Tri Wahyudi Saleh Direktur Utama PT Pusri kelahiran Jakarta, 29 September 1967. Tri Wahyudi yang menyelesaikan pendidikan S1 Biologi di Universitas Nasional dan S2 Manajemen Agribisnis di Institut Pertanian Bogor (IPB) pada tahun 2003, sejak awal berkarir di Bulog dengan berbagai jabatan.  Pernah menjabat sebagai Kepala Subdivisi Angkutan Divisi Persediaan dan Perawatan Perum Bulog, Kepala Subdivre Jember Divisi Regional Jawa Timur Perum Bulog, General Manager Divisi Jasa Direktorat Komersial, Direktur Utama PT Jasa Prima Logistik BULOG.

Sejak 30 Juni 2016 ditugaskan sebagai Direktur Operasi Pelayanan Publik Perum Bulog, kemudian Januari 2017 ditunjuk sebagai Direktur Pengadaan Perum Bulog. Pada Desember 2017 ditunjuk sebagai Direktur Komersial Perum Bulog, kemudian pada Juni 2018 ditunjuk kembali sebagai Direktur Operasional dan Pelayanan Publik Perum Bulog. (Sumber : www.bulog.co.id)

 Editor : Maspril Aries

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close