Olahraga

Titus Bonai Berlabuh di Muba Babel United FC

EkbisNews.com, Sekayu –Muba Babel United FC klub peserta kompetisi Liga 2 Indonesia 2020 makin serius mempersiapkan diri untuk menggapai target lolos ke Liga 1 Indonesia.

Tim yang bermarkas di stadion Serasan Sekate Sekayu tersebut untuk menghadapi kompetisi Liga 2 Indonesia yang kembali berputar 17 Otkober 2020 mendatangkan pemain baru.

Manajemen MBU FC mendatangkan Titus Bonai salah seorang mantan pemain tim nasional Indonesia bergabung dengan klub berjuluk Laskar Ranggonang tersebut. Pemain kelahiran Papua 4  Maret 1989 tersebut sejak Kamis (24/9) sudah berada di Sekayu,Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

“Titus Bonai atau Tibo sudah bergabung dengan Muba Babel United. Hari ini dia sudah mulai ikut latihan bersama Boby Satria dan kawan-kawan,” kata Manajer MBU Achmad Haris, Jumat (25/9). Kedatangan Tibo juga sudah berkesempatan berjumpa dengan Bupati Muba Dodi Reza Alex.

Lihat Juga  Dodi Ingin di Muba Ada Kampung Inggris

Menurut Achmad Haris, Tibo direkrut untuk memperkuat dan mempertajam lini depan yang akan menjadi juru gedor demi mewujudkan target lolos ke Liga 1 Indonesia musim kompetisi 2021. “Salah satu faktor MBU mendatangkan Tibo karena dia pemain berpengalaman yang sudah bergabung dengan beberapa klub besar Liga 1 seperti Persipura, Sriwijaya FC dan PSM Makassar,” katanya.

Achmad Haris menjelaskan, keputusan perekrutan pemain merupakan wilayah dari pelatih dan sesuai evaluasi yang sudah dilakukan setelah latihan, pelatih bersama manajemen memutuskan menambah pemain baru, salah satunya mendatangkan Tibo.

“Kehadiran Tibo diharapkan dapat lebih meningkatkan daya serang lini depan dan membimbing pemain muda. Kita butuh pengalamannya, apalagi dengan format home tournament maka kita tidak boleh lengah sedikit saja dan bermain maksimal di setiap laga. Setiap laga adalah final dan kita ingin MBU dapat melangkah lebih jauh, karena itu kita datangkan pemain tambahan,” ujar Manajer MBU FC.

Lihat Juga  Bupati Dodi Reza Alex akan Bicara Energi Terbarukan di Universitas Udayana

Selain Tibo, lini depan MBU juga kedatangan eks pemain sayap Cilegon United Teja Ridwan. Pemain asal Ternate ini bahkan sudah berlatih sejak dua  pekan lalu. Pemain anyar lainnya adalah Akbar Zakaria eks pemain tim PON Sumsel yang didatangkan dari Persijap Jepara.

Menurut Achmad Haris alasan lain dari penambahan pemain adalah jadwal pertandingan yang cukup berdekatan, ada potensi mengalami akumulasi kartu atau cedera, karena itu diperlukan kedalaman pemain. “Salah satunya Akbar kita datangkan karena kebutuhan dan dia bisa bermain di sejumlah posisi di lini belakang,” ujar Achmad Haris.

Editor : Maspril Aries

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close