Syariah

Tanjung Enim Berzikir PTBA Bantu 907 Alquran

EkbisNews.com, Lawang Kidul – PT Bukit Asam (PTBA) Tbk, Selasa (23/3) bertempat di Masjid Jami Bukit Asam, Tanjung Enim menyelenggarakan “Tanjung Enim Berzikir.”

Pada kegiatan yang dihadiri Direktur Operasi dan Produksi PTBA Hadis Surya Palapa dan General Manager Pertambangan Tanjung Enim Biverli Binanga diserahkan bantuan kepada pengurus masjid, musala, panti asuhan dan pondok pesantren di Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim.

Bantuan berupa 907 kitab Alqur’an, 900 buku kitab Iqro dan 450 mukena diserahkan Direktur Operasi dan Produksi Hadis Surya Palapa kepada pengurus masjid, musala, panti asuhan dan pondok pesantren.

Menurut Hadis Surya Palapa, kegiatan yang diselenggaran PTBA tersebut sebagai wujud syukur atas keberkahan dan keselamatan yang diberikan Allah SWT.

Lihat Juga  Dua Srikandi di Puncak Bukit Asam

Kegiatan “Tanjung Enim Berzikir” dengan tema “Semoga Allah Selalu Melimpahkan Kerberkahan, Keselamatan dan Kesuksesan” tersebut akan dilaksanakan pada 31 Desember 2020 saat tutup tahun yang kemudian diundur karena pandemi Covid-19 yang masih tinggi.

Direktur Operasi dan Produksi PTBA mengharapkan bantuan yang diberikan bisa membantu proses belajar mengaji dan ibadah masyarakat semakin baik. “Tidak lupa, perusahaan meminta doa dari masyarakat untuk keamanan, kesehatan dan keselamatan perusahaan dan pegawai, serta seluruh masyarakat yang berada disekitar perusahaan,” katanya.

Sementara itu menurut ketua pantia Tanjung Enim Berzikir Suratman, bantuan Alqur’an, kitab Iqro dan mukena akan diberikan untuk 116 masjid, musala, panti asuhan dan pondok pesantren yang berada di Kecamatan Lawang Kidul dan Muara Enim.

Lihat Juga  Bupati Muba Bantu 1.000 Ustaz dan Ustazah Rp600.000/ Bulan

“Hari ini untuk enam masjid telah diserahkan secara simbolis, sisa 110 akan dibagikan oleh lima tim pantia. Insya Allah akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 27 Maret secara serentak langsung diantar ke masjid, musala, panti asuhan dan pondok pesantren,” katanya.

Salah seorang wakil penerima bantuan Suryadi menyampaikan, mewakili penerima bantuan dari Muara Enim dan Tanjung Enim khususnya Masjid Al Mujahidin Karang Asem mengucapkan terima kasih kepada PTBA yang telah memberikan bantuan Alquran, mukena dan kitab Iqro yang sangat bermanfaat untuk beribadah dan anak-anak belajar. “Semoga PTBA sukses dan jaya serta selalu diberkahi Allah SWT,” ujarnya.

Editor : Maspril Aries

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close