Syariah

Sumur Bor dari Komisi VII dan Kementerian ESDM untuk Ponpes Riyadhul Alliyah

Lampu Jalan untuk Tiga Desa di Muba

EkbisNews.com, Sungai Lilin – Wakil Ketua Komisi VII DPR Alex Noerdin bersama mitranya dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) pada 2021 terus melanjutkan program bantuan sumur bor dan lampu jalan dari tenaga surya atau penerangan jalan umum tenaga Surya (PJUTS).

Kali ini anggota DPR Alex Noerdin meresmikan pemakaian sumur bor dan PJUTS di Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Dalam siaran pers yang diterima Ekbisnews.com, mantan Gubernur Sumsel dua periode tersebut menyerahkan bantuan sumur bor untuk Pondok Pesantren Riyadhul Alliyah di Desa Mekar Jadi dan PJUTS di Desa Panca Tunggal, Linggosari dan Desa Mulyo Rejo.

Pada peresmian penggunaan sumur bor Alex Noerdin yang datang bersama  tenaga ahli DPR Kemas Khoirul Mukhlis dan Najib disambut langsung pimpinan pondok persantren Nur Muhammad Hidayat dan K.H Abdul Hadi serta ustaz, ustazah serta para santri.

Lihat Juga  Musim Haji 1440 H Jemaah Calon Haji Muba 265 Orang

Kunjungan kerja Alex Noerdin kali ini didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muba Apriyadi. Dalam sambutannya mengatakan, “Bantuan PJUTS di Muba merupakan salah satu bentuk kecintaannya kepada warga Muba. Saya berpesan agar lampu ini dijaga dengan baik, jangan sampai setelah dipasang langsung hilang baterainya.”

Sementara itu Sekda Apriyadi yang mewakili Bupati Muba mengatakan, “Meskipun Pak Alex pada saat Pemilu lalu bukan berasal dari daerah pemilihan Sumsel II namun tetap memperhatikan Muba yang berada di wilayah Pemilihan Sumsel I. Bantuan ini sebagai bentuk kecintaan Alex Noerdin kepada warga Muba.”

Menurut Apriyadi, selain PJUTS, pada 2020 lalu anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar tersebut juga menyalurkan bantuan sekitar 10.000 jarigan gas rumah tangga yang tersebar pada beberapa kecamatan di Muba. “Di  Muba ini menjadi kecamatan pertama di Indonesia yang mendapat pemasangan jaringan gas yang selama ini hanya di ibu kota kabupaten,” ujarnya,

Lihat Juga  Rumah Tahfiz Ibnu Maryam Siap Terima Santri Baru

Sementara itu Trisno (48) salah satu warga Desa Mekar Jadi mengucapkan terima kasih atas bantuan pemerintah yang telah diperjuangkan anggota DPR Alex Noerdin. “Bantuan ini sebagai bukti bahwa Pak Alex sangat perhatian  dengan kebutuhan warga Muba. Kedatangannya telah mengobati rasa rindu kami selama ini,” ujarnya.

Pada kunjungannya ke Muba kali ini Alex Noerdin juga secara simbolis menyerahkan KWH Gratis dari PT Muba Elektric Power (MEP) – badan usaha miliha Pemerintah Kabupaten Muba – dan meresmikan secara langsung Taman 1000 Gapura di Sungai Lilin.

Editor : Maspril Aries

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close