Energi

Sumsel Tambah Tiga SPBU BBM Satu Harga di Muba dan Mura

EkbisNews.com, Baba Toman – Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) satu harga di Sumatera Selatan (Sumsel) kembali bertambah. Anggota Komite Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas (BPH Migas) Ahmad Rizal, Selasa (27/10) meresmikan beroperasinya tiga SPBU BBM satu harga di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dan Musi Rawas Utara (Muratara).

Ahmad Rizal dengan didampingi Bupati Muba Dodi Reza Alex dan Sadli Ario Priambodo Sales Area Manager Pertamina Retail Sumatera Selatan dan Bangka Belitung, peresmian BBM satu harga tersebut dipusatkan di SPBU 24.307.178 terletak di Kelurahan Babat, Kecamatan Babat Toman.

Tiga SPBU Kompak BBM satu harga yang diresmikan adalah SPBU 24.307.178 di Kelurahan Babat, Kecamatan Babat Toman (Muba), SPBU  24.316.179 di Kelurahan Terusan, Kecamatan Karang Jaya dan SPBU 25.316.08 di Kelurahan Beringin Makmur, Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Muratara. Dengan beroperasinya tiga SPBU tersebut maka jumlah kumulatif penyalur BBM satu Harga sejak 2017 sampai sekarang berjumlah 190 penyalur.

Lihat Juga  Merger Muba United - Babel United Siap Arungi Liga 2

Pada peresmian tersebut anggota Komite BPH Migas Ahmad Rizal mengatakan, “BBM satu harga merupakan program Presiden Joko Widodo untuk memberikan keadilan harga bagi semua rakyat Indonesia, sehingga tidak terjadi harga BBM yang tinggi dan berlipat-lipat untuk di daerah terpencil dan terdepan di Indonesia.”

Menurut Ahmad Rizal untuk pelaksana BBM satu harga  saat ini dilakukan dua perusahaan yaitu Pertamina dan PT AKR Corporindo. “Kepada Pertamina dan PT AKR saya harapkan bisa membantu warga di wilayah Muba Muratara ini sehingga pasokan BBM akan tetap terjaga dan masyarakat yang membutuhkan BBM  akan tercukupi.”

Ahmad Rizal yang juga mantan Ketua Kadin Sumsel, memberikan apresiasi yang tinggi atas munculnya pengusaha lokal yang bisa bergerak dalam usaha SPBU. Pelaku usahanya bukan hanya orang luar apalagi sampai orang asing. “Saya berkomitmen  untuk terus memperjuangkan realisasi program BBM satu harga di Sumsel ini agar warga mendapat manfaat positifnya,” ujarnya.

Lihat Juga  Perundingan Dagang AS-China Rampung, Gedung Putih Buka Suara

Sementara itu Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin menyambut baik beroperasi BBM satu harg khususnya SPBU yang berada di Kecamatan Babattoman tersebut mengingat pada ruas jalan 140 km dari Muba ke Muratara tidak ada satu SPBU pun.

“Kehadiran SPBU ini akan sangat bermanfaat bagi pengguna kendaraan baik roda dua, roda empat dan selebihnya. SPBU ini menjadi berkah bagi masyarakat sekitarnya. Mari kita bangun Babat Toman sebagai sentra ekonomi yang maju,” katanya.

Editor : Maspril Aries

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close