Energi

Sinergi SKK-Migas dan Komisi VII DPR Bantu Penanganan Covid-19

EkbisNews.com, Palembang – SKK Migas Sumatera bagian Selatan (Sumbagsel) menerima kunjungan Wakil Ketua Komisi VII DPR Alex Noerdin. Kunjungan anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar tersebut disambut Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel Adiyanto Agus Handoyo.

Dalam siaran pers SKK Migas Sumbagsel yang diterima ekbisnews.com, Alex Noerdin hadir sebagai Wakil Ketua Komisi VII yang membidangi energi hadir pada kegiatan yang merupakan bagian dari rangkaian sinergi bantuan Covid-19 SKK Migas bersama Komisi VII DPR RI yang diikuti perwakilan dari Divisi Formalitas SKK Migas dan KKKS Sumbagsel secara virtual. Kunjungan tersebut juga untuk menjalin silahturahmi antara SKK Migas – KKKS  dengan anggota Komisi VII DPR RI.

Kepala SKK Migas Sumbagsel Adiyanto Agus Handoyo menyampaikan rasa senang dan bangga atas kunjungan Komisi VII DPR ke kantor SKK Migas Perwakilan Sumbagsel. “Suatu kebanggaan bagi kami semua hari ini kantor kami dikunjungi tokoh yang sangat luar biasa di Sumtera Selatan, mungkin boleh kami menyebut Bapak Alex Noerdin sebagai Bapak Pembangunan Sumsel,” kata Adiyanto yang didampingi Andi Arie Pangeran Kepala Departemen Humas SKK Migas Sumbagsel,

Lihat Juga  Perempuan Muba Peduli Salurkan Bantuan Warga Terdampak Covid-19

Sementara itu Wakil Ketua Komisi VII Alex Noerdin menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada SKK Migas-KKKS atas sumbangan bantuan yang telah diberikan. “Saya secara pribadi menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada SKK Migas dan kepada semua KKKS yang telah memberikan 1.100 alat rapid test yang nanti akan kami salurkan ke beberapa rumah sakit dan puskesmas di Palembang serta di Kabupaten Musi Banyuasin. Salam saya untuk Pak Dwi Soetjipto dan semua teman-teman SKK Migas,” ujar mantan Gubernur Sumsel 2008 – 2013 dan 2013 – 2018.

Pada peretmuan tersebut SKK Migas dan KKKS menyerahkan bantuan alat rapid test kepada Rumah Aspirasi Alex Noerdin sebanyak 1.100 paket alat rapid test.

“Mungkin kedengarannya 1.100 alat rapid test ini cukup banyak, namun pada kenyataannya sangat sedikit bila dibandingkan dengan kebutuhan yang ada saat ini dimana dalam satu hari bangsa ini telah melakukan uji  sekitar 16.000 spesimen setiap harinya,” kata Alex Noerdin.

Lihat Juga  Panas Bumi Energi Masa Depan Indonesia

Alex Noerdin menyampaikan harapan agar ke depannya SKK Migas dan KKKS Sumbagsel tetap dapat berkontribusi dalam penyaluran bantuan dalam penanganan bencana Covid-19 ini, baik di tingkat daerah ataupun skala nasional.

Editor : Maspril Aries

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close