NASIONAL

Semen Baturaja dan FT Unila Jalin Kerjasama Penelitian Industri Semen

EkbisNews.com, Bandarlampung – PT Semen Baturaja (SMBR) Tbk menjalin kerjasama dengan Fakultas Teknik Universitas Lampung (FT Unila). Naskah kerjasama penelitian dan pengembangan serta bidang keteknikan tersebut ditandatangani Direktur Produksi dan Pengembangan PT Semen Baturaja  dengan Dekan Fakultas Teknik Unila Suharno.

Dalam siaran pers yang diterima EkbisNews.com, penandatanganan kerjasama berlangsung di kampus Unila, Kamis (5/3) dengan disaksikan Wakil Rektor IV Unila Suharso, Vice President Research & Development PT Semen Baturaja M. Beni.

“Kesepakatan ini merupakan sinergi antara Semen Baturaja dan Unila untuk bekerjasama melakukan penelitian bidang semen di wilayah Sumatera bagian Selatan dan sekitarnya,” kata Daconi.

Lihat Juga  PGN Tambah Pelanggan Gaslink

Kerjasama antara BUMN yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan kode SMBR tersebut menurut Daconi, merupakan bentuk komitmen PT Semen Baturaja untuk peningkatan pembangunan sumberdaya manusia. “Pada era persaingan global saat ini, merupakan suatu keharusan untuk menyiapkan dan meningkatkan mutu sumberdaya manusia,” ujar mantan General Manager Produksi PT Semen Padang.

Pada kesempatan yang sama Direktur Daconi juga memberikan kuliah umum mengenai pengenalan industri semen dan perkembangannya melalui zoom meeting webinar yang diikuti mahasiswa Unila dan universitas lain dengan undangan.

Materi yang disampaikan mengenai teknologi proses pembuatan semen, peran sarjana teknik dalam industri semen, dan berbagai jenis pengembangan produk semen dan produk turunannya.

Lihat Juga  Semen Baturaja Bantu Tabung Oksigen ke Pemkab OKU

Sementara itu menurut Wakil Rektor IV Unila Suharso, “Semen Baturaja merupakan perusahaan lokal di Sumatera bagian Selatan yang perlu saling memberikan dukungan. Semoga dengan adanya kerjasama yang dilakukan akan memberikan manfaat untuk Unila dan Semen Baturaja.”

Melalui kerjasama tersebut Suharso mengharapkan akan mampu membentuk dan mempersiapkan para calon sarjana teknik dari Unila dan universitas yang ada di Lampung untuk mampu bersaing, melakukan penelitian bersama dan membentuk visi untuk mengembangkan industri semen Indonesia menuju persaingan global.

Editor : Maspril Aries

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button