LifeStyle

Saleh Husin Yakin RSP UI Seperti National Hospital University Singapore

EkbisNews.com, Depok – Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia (MWA UI) Saleh Husin menyatakan optimis Rumah Sakit Pendidikan Universitas Indonesia (RSP UI) ke depan akan maju dan berkembang pesat.

Menurut Saleh Husin, Menteri Perindustrian tahun 2014-2016, alasannya karena UI merupakan gudang dari pada dokter-dokter terkemuka di Indonesia. “Kemudian berbagai peralatan medisnya yang ada di rumah sakit ini sangat modern, terkini dan super canggih,” katanya, Kamis (15/6).

RSP UI berdiri di lokasi yang sangat nyaman dan kawasan yang teduh penuh dengan hijaunya pepohonan sehingga membuat pasien tenang. “ Tinggal bagaimana mengelola dengan manajemen modern dan marketing-nya harus bagus dan tepat sasaran serta pelayanannya harus ditingkatkan terutama kepada pasien dengan sentuhan keramatamahan dan kekeluargaan,” ujar Saleh Husin yang kini menjabat Managing Director Sinar Mas Grup.

Lihat Juga  Wong Kito Buka Resto Jepang Yakuzabu

Sebelumnya, Selasa (23/6) Menteri BUMN Erick Thohir berkunjung dan melihat langsung fasilitas Rumah Sakit Pendidikan Universitas Indonesia (RSP UI). Erick Thohir yang didampingi Ketua Majelis Wali Amanat UI Saleh Husin, Rektor UI Ari Kuncoro, Sesmen BUMN Susyanto, Direktur Utama Pertamedika IHC Dr Fathema Djan Rachma, untuk mengetahui apa saja yang perlu menjadi perhatian guna dikembangkan rumah sakit ini.

Saat meninjau fasilitas RSP UI Menteri BUMN didampingi Direktur Utama RSP UI Astuti Giantini dan direksi lainnya. Menteri Erick Thohir mendatangi RSP UI disela penanda tanganan Nota Kesepahaman Bersama antara Kementerian BUMN dengan Universitas Indonesia dan juga antara Pertamina Bina Medika IHC dengan Rumah Sakit Pendidikan UI.

Lihat Juga  Heboh, Para Pemancing Disungai Musi Tangkap Ikan Belida Jumbo

“Semoga dengan kehadiran Menteri BUMN Erick Thohir ke Rumah Sakit Pendidikan UI dapat ikut menyelesaikan solusi jalan tembus dari rumah sakit menuju Jalan Margonda Raya dimana harus menembus lintasan kereta api yang selama ini terkatung-katung,” ujar Ketua MWA UI Saleh Husin.

Editor : Maspril Aries

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close