Syariah

Rumah Tahfiz Ibnu Maryam Siap Terima Santri Baru

EkbisNews.com, Pangkalpinang – Rumah tahfiz Alquran Ibnu Maryam Pangkalpinang yang baru diresmikan akhir pekan lalu kini siap menerima santri baru. Rumah tahfiz yang berada di bawah Yayasan Kesejahteraan Madani (Yakesma) Bangka Belitung (Babel) tersebut berlokasi di Kacang Pedang.

“Rumah tahfiz Ibnu Maryam yang berlokasi di Jalan Istiqlal Utara, Gandaria I, Sabtu 23 Januari lalu diresmikan Lurah Kacang Pedang. Saat ini rumah tahfiz menempati rumah yang dipinjam dari seorang warga selama dua tahun,” kata ustaz Sya’ban mudir Rumah Tahfiz Ibnu Maryam, Senin (25/1).

Menurut Sya’ban program rumah tahfiz yang berada dalam naungan Yakesma babel memiliki program kegiatan belajar mengajar Alquran maupun menghafalnya. “Saat ini Rumah Tahfiz Ibnu Maryam siap menerima santri baru, baik santri mukim dan non mukim dengan target dua tahun diharapkan sudah bisa menyelesaikan program tahfiz 30 juz,” ujar mudir  lulusan Pondok Pesantren Sidogiri, Pasuruan, Jawa Timur.

Lihat Juga  PTBA Bantu Mobil untuk Baznaz Muara Enim

Untuk saat ini menurut Mudir Sya’ban, sudah ada calon santri yang mendaftar. “Sampai saat ini sudah ada delapan santri non mukim yang sudah mendaftar. Untuk santri mukim akan disesuaikan dengan jadwal masa pendidikan mereka bersekolah. Rumah tahfiz Ibnu Maryam ini gratis untuk anak yatim dan dhuafa,” kata mudir yang berasal dari Merawang, Kabupaten Bangka.

Dalam melaksanakan pendidikan, bagi para santri dalam masa pandemi rumah tahfiz ini akan menerapkan protokol kesehatan. “Setiap kegiatan di sini tetap menjaga protokol kesehatan dengan memakai masker dan disiapkan cuci tangan dan menjaga jarak,” ujar Sya’ban.

Sebagai rumah tahfiz yang baru berdiri, Rumah Tahfiz Ibnu Maryam terbuka menerima bantuan dari donatur. Donasi untuk rumah tahfiz bisa disalurkan melalui rekening Bank Muamalat 373 008 9999 an Kesejahteraan Madani YYS. Atau datang langsung ke alamat Jalan Istiqlal Utara Rt.10 Rw.03, Gandaria I Kelurahan Kacang Pedang, Gerunggang, Pangkalpinang. Atau kontak ke telpon 0831-7018-1350.

Lihat Juga  Makan Gratis Setiap Hari, Indahnya Berbagi Bersama Kaum Dhuafa

Editor : Maspril Aries

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close