NASIONAL

RRI Sungailiat dan Kejati Babel Perpanjang Kerjasama “Jaksa Menyapa”

EkbisNews.com, Pangkalpinang – Radio Republik Indonesia (RRI) Sungailiat kembali menjalin kerjasama dengan Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bersama tujuh kejaksaan negeri di daerah ini.

Kerjasama antara LPP RRI Sungailiat dan Kejati Babel kali ini adalah perpanjangan kerjasama yang sudah disepakati sejak 2020 untuk program dialog interaktif  “Jaksa Menyapa” yang disiarkan RRI ke seluruh Babel.

Naskah kerjasama ditandatangani Kepala LPP RRI Sungailiat Agung Prasatya Rosihan Umar dan Kepala Kejati Babel Babel I Made Suarnawan, Kamis (19/2) di Pangkalpinang.

Menurut Kejati  I Made Suarnawa, kerjasama yang sudah terjalin selama telah memberikan manfaat yang luar biasa bagi masyarakat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Lihat Juga  Tolak Peralihan LNG ke PGN, Ratusan Pekerja Pertamina Gelar Unjuk Rasa

“Dialog interaktif melalui program Jaksa Menyapa sangat bermanfaat dan satu upaya kejaksaan se-Bangka Belitung melayani serta mengedukasi masyarakat tentang hukum, penyuluhan hukum, dan pendampingan hukum.

Melalui kerjasama dengan RRI masyarakat dapat mengetahui terkait tugas dan fungsi kejaksaan dalam melayani publik, serta penegakkan hukum, dan lain sebagainya yang menjadi kewenangan dari kejaksaan dalam menangani permasalahan hukum,” katanya.

Sementara itu Kepala LPP RRI Sungailiat Agung Prasatya Rosihan Umar mengatakan, “Perpanjangan kerjasama Kejaksaan Tinggi Babel bersama RRI Sungailiat membuktikan bahwa siaran kejaksaan yang selama ini berjalan melalui dialog interaktif Jaksa Menyapa mendapat respon dari masyarakat. RRI sebagai lembaga publik, memiliki kewajiban menjalankan fungsinya untuk mensosialisasikan, memberikan edukasi agar masyarakat melek terhadap hukum,” ujarnya.

Lihat Juga  Pendaftaran CPNS 2019 Resmi Dibuka Hari Ini

Menurut Agung Prasetya, selain masyarakat menjadi melek hukum juga punya kesadaran untuk taat terhadap hukum, karena RRI punya jangkauan yang sangat luas sampai ke pedesaan. RRI memiliki daya jangkau yang luas hingga ke pelosok desa, sehingga dapat didengar masyarakat, tidak hanya di Kepulauan Bangka Belitung, tetapi melalui aplikasi RRI Play Go siaran dapat dipantau dimana pun berada.”

Editor : Maspril Aries

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close