LifeStyle

PWI Sumsel dan Universitas Sumatera Selatan Jalin Kerjasama

EkbisNews.com, Palembang – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Selatan (Sumsel) menjalin kerjasama dengan Universitas Sumatera Selatan (USS). Penandatanganan kerjasama tersebut berlangsung di di kampus USS Palembang, Kamis (25/6).

Nota kesepahaman kerjasama antara dua lembaga tersebut ditandatangani Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar dan Pelaksana Harian (Plh) Rektor USS Leila Kalsum dengan disaksikan Wakil Rektor II USS Wiwiek Widharti, Sekretaris PWI Sumsel Dwitri Kartini, Wakil Ketua PWI Sumsel bidang organisasi Anwar R Rasuan, Wakil Ketua bidang kerjasama Zulhanan dan Wakil Ketua bidang Pendidikan Icuk M Sakir

Menurut Plh Rektor Leila Kalsum, kerjasama Universitas Sumatera Selatan dengan PWI Sumsel merupakan hal penting bagi perguruan tinggi. “Kerjasama ini merupakan bagian dari tridharma perguruan tinggi,” ujarnya.

Lihat Juga  Ada Rainbow Garden di Lalan Muba

“Kerjasama ini menjadi implementasi untuk mendorong menuju kampus merdeka. Sebagai universitas yang baru kami harus bergerak kalau tidak akan stagnan,” kata Leila Kalsum yang juga Wakil Rektor I.

Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar menyambut gembira kerjasama tersebut. “Bagi PWI kerjasama dengan perguruan tinggi kali ini bukan yang pertama. Sebelumnya PWI Sumsel telah menjalin kerjasama dengan Stisipol Candradimuka,” ujarnya.

Melalui kerjasama tersebut menurut Firdaus, USS bisa memberdayakan sumberdaya manusia yang ada di kepengurusan PWI Sumsel untuk memberikan pengetahuan dan keahlian mereka kepada para mahasiswa di USS.

Firdaus Komar dalam sambutannya menjelaskan, PWI Sumsel melalui program kerjanya terus meningkat keahlian dan kualitas wartawan di Sumsel melalui berbagai pelatihan diantaranya coaching clinic bagi wartawan.

Lihat Juga  Jangan Tergoda dengan Harga Murah, Ini Tipsnya Beli Mobil Bekas

“Kami juga berharap melalui kerjasama ini, Universitas Sumatera Selatan bisa memberikan keringan atau diskon dalam biaya pendidikan bagi anggota PWI atau anak-anak wartawan anggota PWI Sumsel yang ingin kuliah,” kata Firdaus Komar.

Universitas Sumatera Selatan (Sumsel) adalah perguruan tinggi swasta (PTS) yang berdiri 8 April Tahun 2019, penggabungan dua PTS yaitu STIM AMKOP Palembang dan Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Gurindam Archipelago (STIKOM-IGA) Pangkalpinang.

USS saat ini memiliki empat fakultas, yaitu Fakultas Ekonomi dengan Program Studi (Prodi) Manajemen, Fakultas Ilmu Komunikasi dengan Prodi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Komputer dengan Prodi Ilmu Komputer dan Fakultas Pertanian dengan Prodi Agribisnis dan Ilmu Perikanan.

Editor : Maspril Aries

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close