Syariah

PTBA Bantu Mobil untuk Baznaz Muara Enim

EkbisNews.com, Muara Enim — PT Bukit Asam Tbk (PTBA) membantu satu unit mobik operasional untuk Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Muara Enim. Bantuan yang diserahkan secara simolis di Bappeda Muara Enim tersebut pada Selasa (13/10) adalah mobil minibus APV yang aman gunakan sebagai kendaraan operasional.

Bantuan dari program CSR BUMN tambang tersebut diserahkan Senior Manager (SM) CSR PTBA, Zulfikar Azhar kepada Plt. Bupati Muara Enim Juarsah didampingi Ketua Baznas Muara Enim Fajeri Erham.

Fajeri Erham menyampaikan rasa syukur dengan bantuan yang telah diberikan PTBA. “Kami sangat bersyukur, dengan mobil ini jelas akan memudahkan kami dalam menjalankan tugas. Kendaraan operasional sudah sejak lama diperjuangkan kepengurusan Baznas yang sebelumnya. Alhamdulillah akhirnya direspon oleh PTBA yang peduli dengan kebutuhan Baznas,” katanya.

Lihat Juga  Mandiri Syariah Targetkan Penjualan ST-003 Rp 400 Miliar

Menurut Fajeri dari bantuan kendaraan operasional diharapkan mampu memacu penghimpunan zakat di Kabupaten Muara Enim. Termasuk penyaluran zakat agar merata di seluruh wilayah Kabupaten Muara Enim.

Sementara itu SM CSR PTBA Zulfikar Azhar mengatakan, “Pemberian bantuan sat unit mobil operasional Baznas senilai Rp 160 juta ini merupakan bentuk kepedulian PTBA kepada Baznas yang selalu bekerja keras membantu masyarakat. Karena kami melihat manfaatnya sangat besar untuk kepentingan masyarakat sehingga diberikan bantuan tersebut dari CSR.”

Zulfikar berharap, dengan bantuan tersebut Baznas Muara Enim bisa bekerja lebih leluasa hingga ke pelosok – pelosok daerah mengingat wilayah Muara Enim sangat luas tentu membutuhkan mobilisasi yang ekstra dan kendaraan itu salah satu faktor penting.

Lihat Juga  Dari MTQ Muba Cari Qori, Qoriah, Hafiz dan Hafiza Terbaik

Di tempat terpisah Manajer Humas Komunikasi dan Administrasi Korporat PTBA Iko Gusman, mengatakan, “PTBA akan selalu berupaya untuk berbuat dan berkontribusi nyata sesuai dengan tujuan perusahaan untuk maju dan berkembang bersama lingkungan. (Heru Fachrozi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close