Energi

PT Pertamina EP Salurkan Bantuan Penanggulangan Covid-19 Rp 7,2 Miliar

EkbisNews.com, Jakarta – Anak perusahaan PT Pertamina (Persero) PT Pertamina EP menyalurkan bantuan penanggulangan Covid-19. Pertamina EP sebagai kontraktor kontrak kerja sama (KKKS) dibawah pengawasan SKK Migas, terus memberikan dukungan pada Pemerintah dalam menekan jumlah penularan Covid-19.

Dalam siaran pers Pertamina EP menyebutkan, dukungan tersebut disampaikan melalui unit usahanya Asset 1, Asset 2, Asset 3, Asset 4, dan Asset 5 yang meliputi 155 Kabupaten di seluruh Indonesia.

Secara nasional, hingga 11 Agustus 2020 PT Pertamina EP telah menyalurkan bantuan penanggulangan Covid-19 sekitar Rp7.256.635.450  yang meliputi 62.036 lembar masker, 9.912 paket alat kebersihan, 2.596 liter hand sanitizer, 358 paket disinsfektan, 34.931 paket sembako, 11.923 set APD yang meliputi hazmat, goggles, safety gloves, boots, hair cap, dan 14.323 paket pendukung lainnya yang terdiri dari termoter dan rapid test kit.

Pada Agustus 2020 melalui unit usaha Pertamina EP Asset 3 Tambun Field, BUMN migas tersebut memberikan bantuan kepada berbagai fasilitas kesehatan di tingkat pusat, kabupaten hingga kecamatan dan Puskesmas di wilayah kerja Pertamina EP Asset 3 Tambun Field.

Lihat Juga  Pertamina Diminta Cari Partner untuk Bangun Kilang

Pada 5 Agustus lalu pendistribusian bantuan dengan penyerahan baju hazmat, face shield, masker, hand sanitizer diserahkan kepada RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta yang disampaikan oleh Khrisna Field Manager Tambun. Bantuan juga akan diberikan pada RS Pertamina Jaya di Jakarta.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi seluruh pihak baik tenaga medis maupun tim pendukung lainnya yang bertugas merawat pasien Covid-19 khususnya di RSD Wisma Atlet Kemayoran,” kata Krisna.

Bantuan tersebut diterima Kogasgabpad RSD Wisma Atlet  Mayor Choirul Anam selaku pejabat Kodam Jaya Penanggung Jawab RS Darurat Wisma Atlet dengan didampingi Kapten Zuhri. “Kami sangat berterima kasih dan sangat mengapresiasi semua bantuan yang diberikan Pertamina EP Asset 3 Tambun Field. Kami merasa sangat terbantu dalam menjalankan tugas ini dan semoga pandemi Covid-19 ini dapat segera kita lalui,” kata Choirul Anam.

Kemudian pada 6 Agustus 2020, pendistribusian bantuan diserahkan RS Batalyon 202 di Kota Bekasi, Puskesmas Babelan II di Kabupaten Bekasi dan Puskesmas Tirtajaya di Kabupaten Karawang. Juga akan diserahkan ke RSUD Karawang, RS Paru Karawang, RSUD Bekasi dan RSUD Kota Bekasi.

Lihat Juga  SKK Migas Minta Industri Migas Pertahankan Kegiatan dan Hindari PHK

Pertamina EP Asset 3 Tambun Field berencana menyalurkan bantuan untuk Puskesmas Babelan, Puskesmas Cangbungin, Puskesmas Muara Gembong, Puskesmas Tarumajaya, Puskesmas Tiryatajaya, Puskesmas Pedes, Puskesmas Cibuaya dan Puskesmas Pebayuran yang seluruhnya berada di sekitar wilayah kerja Tambun Field

Bantuan Pertamina EP yang telah dan akan disalurkan pada Agustus 2020 berupa 300 pcs baju hazmat, 220 pcs face shield, 50 kotak surgical mask, 1,000 pcs masker non medis, 166.5 liter hand sanitizer, wastafel portable, 20 pcs cairan disinfektan, serta 500 botol jamu segar, 230 pcs jamu instan, 90 karton susu, 75 pasang sepatu boots.

Pertamina EP Asset 3 Tambun Field juga menyerahkan 2000 kg beras untuk lumbung pangan di delapan kecamatan yang masuk wilayah operasi PEP Tambun Field, bantuan tersebut berupa beras yang bisa dibagikan untuk masyarakat yang membutuhkan.

Editor : Maspril Aries

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close