LifeStyle

Pertamina EP Beri Beasiswa pada  8 Mahasiswa Politeknik Akamigas

EkbisNews.com, Palembang – Di tengah pandemi Covid-19 SKK Migas dan Pertamina EP memberikan beasiswa kepada mahasiswa Politeknik Akamigas yang berasal dari wilayah kerja Pertamina EP Asset  2 yang berada di area operasional ring satu dalam Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Pemberian beasiswa sebagai bagian dari komitmen dan tanggung jawab sosial lingkungan BUMN migas tersebut diserahkan dalam bentuk beasiswa kepada delapan mahasiswa yang tengah menjalani pendidikan di Politeknik Akamigas Palembang.

Dalam siaran pers SKK Migas Sumatera bagian Selatan (Sumbagsel) yang diterima ekbisnews.com menyebutkan beasiswa diberikan kepada delapan mahasiswa tersebut setelah melalui seleksi ketat. Tahap awal  340 orang pendaftar yang dilakukan seleksi administrasi, psikotes, tes potensi akademik, wawancara dan tes Kesehatan.

Para mahasiswa penerima beasiswa tersebut adalah Wirando Soleh Putra dari Kabupaten Muara Enim (Field Adera), Anisya Septyandini dari Kabupaten Muara Enim (Field Adera), Noveldi dari Kabupaten Muara Enim (Field Limau), Renaldy Julyo Pratama dari Kabupaten Muara Enim (Field Limau), Iwengky Pratama dari Kabupaten Musi Banyuasin (Field Pendopo), Ibnu Hasan Amalni dari Kabupaten PALI (Field Pendopo), Akbar Solihin dari Kota Prabumulih (Field Prabumulih), Dinda Tri Amanda dari Kota Prabumulih (Field Prabumulih).

Lihat Juga  PTBA Kembalikan Tiara, Julia, dan Cristina ke Bangku Sekolah

Pemberian beasiswa tersebut ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama antara PT Pertamina EP Asset 2 oleh General Manager Astri Pujianto dengan Direktur Politeknik Akamigas Palembang Amiliza Miarti di Palembang, Rabu (7/10).

Beasiswa yang diberikan meliputi seluruh biaya akademik perkuliahan dari awal hingga lulus, wisuda, kursus bahasa Inggris, short course di UTM Johor Malaysia, sertifikasi kompetensi ahli K3, administrasi dan bantuan akomodasi.

Pemberian beasiswa pada 2020 merupakan angkatan ke-7. Sejak 2014 Pertamina EP telah memberikan beasiwa kepada 40 mahasiswa dan empat angkatan telah lulus serta bekerja di berbagai bidang industri baik migas dan batu bara dan bidang lainnya di berbagai perusahaan atau institusi di Indonesia.

Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel Adiyanto Agus Handoyo dalam sambutannya mengatakan, “Program-program yang dilaksanakan SKK Migas bersama KKKS merupakan bagian dari kontrak kerja sama yang di dalamnya mencakup adanya dukungan terhadap pembangunan daerah sekitar operasional seperti CSR.”

Lihat Juga  Lifting Minyak Agustus Melebihi Target APBN 2020

Adiyanto mengharapkan program semacam beasiswa ini dapat ditiru KKKS yang lain sehingga dapat melahirkan lebih banyak putra-putri daerah berkualitas dan berdaya saing tinggi.

Sementara itu menurut PT Pertamina EP Asset 2 General Manager Astri Pujianto, Pertamina EP khususnya di Asset 2 sangat bangga bisa melaksanakan program beasiswa secara berkelanjutan. Kepada para penerima beasiswa Pujianto mengingatkan agar memperhatikan tidak hanya aspek akademis melainkan juga aspek behavior dalam perjalanan pembelajaran menjadi lulusan yang kompeten dan dapat memperoleh pekerjaan terbaik.

“Program ini telah dikomunikasikan kepada pemerintah daerah setempat, mulai pemerintah kabupaten/kota hingga pemerintah desa yang selalu mendukung kegiatan operasional PT Pertamina EP. Realisasi program ini menunjukkan bahwa PT Pertamina EP memenuhi komitmen tanggung jawab sosial dan lingkungan,” ujarnya.

Editor : Maspril Aries

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close