Energi

Pertamina EP Asset 2 Field Adera Bor Sumur BNG-A1

EkbisNews.com, Pali – Pertamina EP Asset 2 kembali melakukan pengeboran pada sumur BNG-A1 yang berada di area wilayah kerja Talang Akar yang berada di Desa Benuang Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Pali, Sumatera Selatan (Sumsel).

Dalam siaran pers yang diterima ekbisnews.com, pengeboran sumur minyak dan gas pada Kamis (18/11), dihadiri Bupati Penukal Abab Lematang Ilir yg diwakili  Asisten 2 sekda bidang perekonomian dan pembangunan Husman Gumanti, Kabag Ekonomi dan Pembangunan Junaidi, Kapolres Pali diwakili  Kapolsek Talang Ubi Kompol Yuliansyah, Camat Talang Ubi Hardin, Danramil Talang Ubi Kapt. Inf. Erry Harsanto, Kades Benuang Haris Kawaludin dan Kades Kartadewa Yan Amran.

Pada pengeboran yang dilakukan dengan penerapan ketat protokol kesehatan tersebut juga pimpinan dan staf Pertamina EP Asset 2, Field Manajer dan Manajer Field Adera Dody Tetra Atmadi mewakili General Manager Asset 2.

Lihat Juga  Pemkab Muba Bidik 10 Persen Saham Blok Sakakemang

Menurut Akhmad Fauzi selaku Company Man Pertamina EP Asset2, pengeboran dilakukan dengan target kedalaman 3140 tvd/meter. Pekerjaan direncanakan akan selesai paa Januari 2021. Target produksi 135 BCPD kondensat dan 2.5 MMSCFD gas.

“Target minyak yang ada di lapisan Talang Akar dengan kedalaman 1.670-3.140 meter dibawah permukaan tanah. Sumur dibor dengan Rig PDSI 29.3/D1500-E dengan kekuatan 1.500 HP. Pengerjaannya melibatkan 126 pekerja yang sebagian tenaga kerja lokal,” katanya.

 

 

Selain kegiatan pengeboran yang dilakukan Pertamina EP sebagai upaya meningkatkan ketahanan energi di tengah pandemi Covid-19, Pertamina EP Asset 2 Field Adera juga melangsungkan syukuran tajak sekaligus sosialisasi kepada masyarakat dan perangkat daerah setempat dengan mengaplikasikan penerapan protokol pencegahan penularan Covid-19 secara ketat.

Menurut Manajer Dody Tetra Atmadi mewakili Asset 2 General Manager, selain penerapan protokol kesehatan, pemboran ini juga menerapkan protokol keselamatan, lingkungan dan keamanan kerja di lokasi pemboran.

Lihat Juga  Harga Gas Industri Pupuk Turun

“Aspek health, safety, security  dan environment serta penerapan HSSE Golden Rules yaitu Patuh, Intervensi dan Peduli merupakan hal utama yang diterapkan dalam setiap aktifitas pekerjaan” katanya.

Sebelumnya, pada 7 Juli 2020 Pertamina EP Asset 2 juga telah melakukan penajakan pada sumur BLK INF-2 di Desa Lembak, Kecamatan Lembak, Kabupaten Muara Enim. Pengeboran pada lapisan Talang Akar secara directional drilling dengan kedalaman 1.718 meter. Dengan pengeboran tersebut dapat menambah produksi minyak sebesar 250 BOPD dan gas 0,5 MMSCFD.

Pertamina EP Asset 2 merupakan wilayah kerja Pertamina EP dengan wilayah kerja di Sumatera Selatan yang terdiri dari Field Prabumulih, Field Pendopo, Field Limau, dan Field Adera. Hingga Juni 2020, produksi minyak sebesar  17.468 BOPD, dan gas sebesar 315,1 MSCFD.

Editor : Maspril Aries

 

 

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close