NASIONAL

Pertama di Indonesia CPNS Muba Formasi 2019 Mulai “Ngantor”

EkbisNews.com, Sekayu – Sejak 1 Desember 2020, para calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi tahun 2019 mulai berdatangan ke kantor Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Pemkab Muba).  Sebanyak 229 orang CPNS  mulai “ngantor” untuk mengikuti peresmian mereka sebagai CPNS.

Peresmian yang berlangsung di Opproom Pemkab Muba langsung dilakukan Bupati Muba Dodi Reza Alex dengan dihadiri Kepala Kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional VII Margi Prayitno. Peresmian yang berlangsung off air dengan protokol kesehatan ketat juga secara virtual dengan diikuti keluarga para CPNS melalui zoom meeting.

Menurut Kepala BKN Margi Prayitno, “Pemkab Muba telah menuntaskan rangkaian tes CPNS formasi 2019 dan hari ini resmi dilakukan peresmian bagi 229 CPNS. Peresmian ini adalah yang pertama dilaksanakan di Indonesia. Pemkab Muba telah sukses melaksanakan rangkaian tes CPNS dan berjalan dengan mandiri.”

Lihat Juga  Sering Dikunjungi Kapal Pesiar, Pelindo III Rampungkan Pengerukan Pelabuhan Benoa

“Pemkab Muba sangat all out dalam persiapan rangkaian pelaksanaan tes CPNS 2019. Meski pada rangkaian pelaksanaan tes SKB beberapa waktu lalu dihadapkan pada pandemi Covid-19, namun Pemkab Muba sangat siap dan protect dalam upaya meminimalisir penularan wabah Covid-19,” kata Margi.

Sementara itu Bupati Muba Dodi Reza Alex mengatakan, “CPNS Musi Banyuasin formasi 2019 ini angkatan yang hebat dan ASN milenial untuk mewujudkan Muba Maju Berjaya. CPNS Muba Formasi 2019 sangat luar biasa, karena telah berhasil berjuang di tengah wabah Covid-19.”

Kepada 229 orang CPNS Muba tersebut, Dodi menginstruksikan mereka harus mengabdi sepenuh hati dan turut andil memberikan kontribusi positif untuk masyarakat Muba. “Saya ucapkan selamat, kalian telah melewati proses yang sangat selektif dan transparan,” ujarnya.

Bupati Muba juga berpesan, setelah mulai bekerja nantinya untuk mengedepankan kerja tim dan berguna bagi masyarakat Muba. “Mari menjadi ASN yang berguna dan bermanfaat untuk daerah yang kita cintai ini, dan saya tegaskan CPNS formasi 2019 ini tidak boleh pindah minimal 10 tahun,” katanya.

Lihat Juga  Muba Kabupaten Pertama di Indonesia Memiliki Perda Covid-19

Ketua pelaksana penerimaan CPNS formasi 2019 Kabupaten Muba Apriyadi mengucapkan selamat kepada 229 orang CPNS Muba yang telah mengikuti rangkaian peresemian CPNS formasi 2019. “Selamat bekerja dan menjadi bagian mewujudkan Muba Maju Berjaya tahun 2022,” kata Apriyadi yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Muba.

Kepada para CPNS tersebut Kepala BKN Regional VII Margi Prayitno juga mengimbau para CPNS yang telah diterima agar mengabdi setulus hati demi daerah dan warga Muba. “Saat ini proses NIP sedang diusulkan, dan saya berharap setelah ini jangan minta pindah. Marilah mengabdi untuk Muba,” pesannya.

Editor : Maspril Aries

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close