Syariah

Pemkab Muba dan Baznas Bedah Rumah Warga Mangun Jaya

EkbisNews.com, Babat Toman Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Apriyadi, Rabu (29/7) melakukan peletakan batu pertama bantuan Program Bedah Rumah melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Muba merupakan rumah ke-53 pada 2020.

Kali ini Pemkab Muba bersama Baznas Muba melakukan bedah rumah terhadap rumah Ishak (50) warga Kelurahan Mangun Jaya Kecamatan Babat Toman. Pada kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan sosial tunai kepada warga terdampak Covid-19 dari APBD Kabupaten Muba

Pada bedah rumah yang dihadiri Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Muba Ahmad Nasuhi, Camat Babat Toman Emilia Aprianita, Ketua MUI Muba Thamrin Nawawi dan dari BPBD Muba Yusfarizal, Sekda Muba Apriyadi mengatakan, “Dana Program Bedah Rumah Kabupaten Muba yang dikelola Baznas Muba dikumpulkan dari zakat dan infaq seluruh ASN dan dibantu juga dari anggota DPRD Muba berdasarkan Peraturan Daerah No 1 tahun 2019 tentang Pengelolaan Zakat, Infaq dan Sedakah.”

Lihat Juga  Bupati Muba Bantu 1.000 Ustaz dan Ustazah Rp600.000/ Bulan

Menurut Apriyadi, dari sekian banyak rumah yang telah dibedah merupakan rumah yang sudah tidak layak huni. “Hari ini kita laksanakan bedah rumah Ishak warga Mangun Jaya. Beberapa waktu anggota DPRD Muba Rahman Senen mengirim foto rumah Ishak yang tidak layak huni, informasi tersebut kami teruskan ke Baznas untuk cek ke lokasi. Alhamdulillah kurang satu pekan kami proses untuk dapat dibangunkan,” katanya.

Ketua Baznas Muba Lukman Hakim menjelaskan, program bedah rumah tahun 2020 sudah dilaksanakan terhadap 53 rumah warga yang mayoritas kondisi rumah hampir roboh atau memprihatinkan dan ada juga bantuan kepada korban rumah kebakaran.

Ishak penerima program bedah rumah yang sehari-hari bekerja sebagai tukang sapu menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Muba dan Baznas yang telah membantu membangunkan kembali rumahnya.

Lihat Juga  ASN Muba Berkurban 41 Ekor Sapi dan Satu Ekor Kambing

“Terima kasih kepada Bupati, Wakil Bupati, Sekda Muba dan Baznas atas bantuan bedah rumah ini, semoga ini akan menjadi berkah dan semangat kami dalam menjalani kehidupan kedepan,” ujar Ishak dengan nada terharu.

Editor : Maspril Aries

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close