NASIONAL

Muba Gandeng BAIS Jaga Zero Konflik

EkbisNews.com, Jakarta – Keputusan bernas diambil Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex. Untuk mewujudkan komitmen dan keseriusan menjaga keamanan dan perdamaian atau zero konflik di daerahnya, Pemerintah Kabupaten Muba menggandeng Badan Intelijen Strategis (BAIS) Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Dalam siaran pers Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Muba, Bupati Muba Dodi Reza Alex, Selasa (7/7), bertemu langsung dengan Kepala Bais Marsekal Madya Kisenda TNI Wiranatakusumah di kantor BAIS TNI, kawasan Kalibata, Jakarta Selatan.

Bupati Dodi Reza Alex dalam pertemuan membahas kerjasama yang akan direalisasikan Pemkab Muba dengan BAIS, diantaranya akan melakukan penataran deteksi dini mencegah potensi konflik di masing-masing wilayah.

“Dalam waktu dekat beberapa pendamping akan datang di Muba untuk melakukan penataran atau melatih kepala desa se-Kabupaten Muba guna mendeteksi dini potensi konflik,” kata Kepala BAIS TNI Kisenda Wiranatakusumah merespon langsung rencana Bupati Muba tersebut.

Lihat Juga  Dodi Reza Alex Pembicara Webinar Government Roundtable MarkPlus, Inc

Menurut perwira tinggu lulusan AAU 1986 tersebut, tim pendamping yang akan melakukan penataran atau pelatihan terhadap kepala desa di Muba dipimpin Direktur G BAIS TNI Laksamana Pertama TNI Wahyu Mujiono dan Direktur Analis dan Pengendali Satgas “Kediri” (Anev Dalam dan Luar Negeri).

“BAIS sangat mengapresiasi upaya-upaya yang dilakukan Bupati Muba bersama Forkopimda yang selama ini sangat maksimal menjaga zero konflik di Muba,” ujar putra Letjen TNI (Purn) Achmad Wiranatakusumah yang pernah menjabat Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional.

Menurut Bupati Dodi Reza Alex Noerdin, “Pemkab Muba sangat konsisten dengan zero konflik dan situasi ini harus dipertahankan. Pemkab Muba bersama BAIS akan melakukan upaya mempertahankan zero konflik tetap terwujud di Muba. Caranya, dengan memberikan penataran atau pelatihan kepada seluruh kepal desa.”

Lihat Juga  PMD Muba Serahkan Hasil Seleksi Tambahan Pilkades

Selain itu menurutnya, bersama pimpinan Forkopimda Muba telah membentuk Tim Avenger guna memaksimalkan upaya-upaya penjagaan dan penanganan bencana serta keamanan.

“Tim Avenger ini ada Dandim, Kapolres, Kajari serta unsur Forkopimda lainnya. Ini juga tim garda terdepan untuk menjaga dan melindungi warga Muba,” kata Bupati yang meraih penghargaan sebagai tokoh Pembina Wilayah Pelopor Perdamaian dari Kementerian Sosial.

Editor : Maspril Aries

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close