Olahraga

Liverpool Angkat Trofi Liga Inggris 2019-2020

EkbisNews.com – Trofi Liga Inggris akhirnya resmi di raih Liverpool, usai  The Reds mengalahkan Chelsea di kandang.

Liverpool menjalani laga kandang terakhir di Liga Inggris dengan menjamu Chelsea, Kamis (23/7/2020) dini hari. Tim besutan Juergen Klopp tampil gemilang dengan mengalahkan The Blues 5-3.

Liverpool membuka keunggulan lewat tembakan keras Naby Keita di menit ke-23 sebelum digandakan oleh Trent Alexander-Arnold di menit ke-38 lewat sebuah tendangan bebas. Georginio Wijnaldum kemudian mencetak gol ketiga Liverpool di menit ke-43.

Jelang turun minum, Chelsea mencetak gol balasan. Olivier Giroud memanfaatkan bola muntah dari sepakan Willian yang ditepis Alisson.

Empat gol kembali tercipta di babak kedua. Setelah Liverpool menambah gol lewat Roberto Firmino, Chelsea sempat mendekat berkat gol Tammy Abraham dan Christian Pulisic. Namun gol Alex Oxlade-Chamberlain di menit ke-84 kemudian memantapkan kemenangan Liverpool.

Lihat Juga  PS Muba United Kalahkan PS Banyuasin 4 - 0

Di akhir laga, penyelenggara Premier League menyerahkan trofi juara ke Liverpool. Jordan Henderson menjadi pemain yang mengangkat trofi tersebut pertama kali. Ini adalah trofi liga pertama Liverpool sejak 30 tahun terakhir.

Liverpool menyegel gelar Liga Inggris saat Manchester City takluk 1-2 dari Chelsea pada pekan ke-31 di Stamford Bridge, Jumat (26/6/2020) dini hari WIB. Liverpool, yang belum bertanding, ketika itu mengoleksi 86 poin dan sudah tak bisa disusul City selaku rival terdekat.

Liverpool masih menyisakan satu pertandingan lagi di Liga Inggris. Mohamed Salah dkk. bakal bertandang ke markas Newcastle United pada Minggu (26/7/2020) malam WIB.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close