Syariah

Kabupaten Muara Enim Selenggarakan Khotmil Quran I

EkbisNews.com, Muara Enim —Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim Juarsah, Selasa (15/9) melalui media virtual dari ruang rapat bupati membuka kegiatan Khotmil Quran I.

Dalam sambutannya, Plt Bupati Juarsah menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas inisiatif melaksanakan Khotmil Quran I untuk siswa SD dan SMP sederajat di Kabupaten Muara Enim.

“Kegiatan ini selaras dengan visi Kabupaten Muara Enim yang merakyat, dengan salah satu prioritasnya yaitu ingin menciptakan masyarakat yang agamis serta religius, terutama sekali penting untuk menanamkannya pada anak – anak kita, pada generasi muda di usia sekolah,” katanya.

Menurut Juarsah, pada masa pandemik Covid-19 ini, kegiatan Khotmil Quran ini sangat baik dan bermanfaat dilakukan oleh siswa di rumah masing – masing yang dikontrol oleh para orang tua dan dipantau oleh guru.

Lihat Juga  Khawatir Corona, Saudi Tutup Sementara Akses Jamaah Umrah

“Ini merupakan kegiatan yang positif dan dapat mengurangi aktifitas anak berkegiatan di luar rumah yang memungkinkan resiko terpaparnya Covid-19. Selain itu, mampu membuat hubungan lebih dekat dan religius antara orang tua dengan anak,” ujarnya.

Plt Bupati Juarsah mengharapkan, Khotmil Quran dapat dijadikan agenda rutin dan selalu dievaluasi kedepannya sehingga terwujud program rumah – rumah tahfiz di setiap desa serta melahirkan para hafiz/hafizah Qur’an di Kabupaten Muara Enim.

“Khotmil Quran menjadi tolak ukur bagi peserta didik dalam membiasakan diri untuk membaca Alquran yang awalnya empat hari satu juz sehingga nantinya mampu dan terbiasa satu hari satu juz,” kata Plt Bupati Muara Enim.

Lihat Juga  Bupati Muba Bantu 1.000 Ustaz dan Ustazah Rp600.000/ Bulan

Juarsah menegaskan, Pemerintah Kabupaten Muara Enim siap mendukung dan menyediakan penghargaan bagi para siswa yang telah hafiz Quran beserta dengan guru pembimbingnya. “Mudah – mudahan kegiatan Khotmil Quran dapat menciptakan anak – anak yang saleh dan salehah sebagai generasi unggul serta harapan bagi Kabupaten Muara Enim,” ujarnya. (HeruFachrozi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close