Energi

Hebat! Medco E&P Menyabet Tujuh Penghargaan SKK Migas Award

EkbisNews.com, Jakarta – Dewi fortuna tengah berpihak kepada perusahaan migas PT Medco Energi Internasional Tbk. Perusahaan migas swasta nasional tersebut melalui tiga anak perusahaannya menyabet tujuh penghargaan bergengsi pada “International Convention on Indonesian Upstream Oil & Gas 2020” yang diselenggarakan SKK Migas.

Pada pemberian penghargaan SKK Migas Award yang berlangsung secara virtual, Jumat (4/12), Medco berhasil meraih peringkat pertama penilaian kinerja Key Performance Indicator (KPI) tahun buku 2019 dari SKK Migas.

Dalam siaran pers yang diterima ekbisnews.com, tiga perusahaan tersebut berhasil meraih peringkat pertama pada bidang Operational Excellence Achievement dan Supply Chain Management (SCM). SKK Migas memberikan penghargaan ini pada International Convention on Indonesian Upstream Oil & Gas, Jumat (4/12) secara virtual.

Anak perusahaan yang meraih peringkat pertama yaitu Medco E&P Natuna Ltd untuk Operational Excellence Achievement kategori 10–50 MBOEPD dan Medco E&P Madura Offshore pada kategori < 10 MBOEPD. Beberapa anak Perusahaan lain juga memperoleh penghargaan di peringkat lain, yaitu PT Medco E&P South Sumatra di peringkat ketiga Operational Excellent Achievement Kategori Produksi 10-50 MBOEPD.

Lihat Juga  Realisasi Investasi Hulu Migas Januari 2021 Capai  873,2 juta Dolar AS

Sementara kategori Produksi <10 MBOEPD, seluruh peringkat diduduki oleh Medco E&P yaitu  peringkat kedua Medco E&P Rimau dan peringkat ketiga Medco E&P Lematang.

Penghargaan Bidang SCM

Pada bidang kinerja KPI SCM (Performance, Process & Output, Compliance), PT Medco E&P Indonesia meraih peringkat pertama. Sementara Medco E&P Natuna Ltd. dinobatkan sebagai ‘PSC Most Committed and Cost Efficient Drilling Rig Procurement’  karena dalam tiga tahun berturut-turut berhasil mendukung program pengeboran secara efisien dan tepat waktu dalam menunjang Program 1 juta BOPD dan 12 BSCFD pada 2030.

“Capaian ini tidak lepas dari kerja keras dan kedisiplinan para pekerja dalam menerapkan pilar-pilar Operational Excellence Perusahaan mulai dari produksi, pemeliharaan, pengeboran, pengerjaan sumur hingga eksekusi proyek,” kata Direktur Utama Medco E&P Indonesia Ronald Gunawan.

Lihat Juga  Pertamina EP Beri Beasiswa pada  8 Mahasiswa Politeknik Akamigas

Menurutnya, prestasi ini juga merupakan bukti dukungan SKK Migas dan mitra bisnis (JV) dalam pencapaian produksi nasional. “Capaian ini berkat inovasi yang terus dilakukan di semua blok migas Medco dalam upaya meningkatkan produksi,” ujarnya.

Daftar Penghargaan SKK Migas Award :

  1. Medco E&P Natuna Ltd peringkat pertama Operational Excellence Achievement kategori 10–50 MBOEPD
  2. Medco E&P Madura Offshore peringkat pertama Operational Excellence Achievement kategori <10 MBOEPD
  3. Medco E&P Indonesia peringkat pertama kinerja KPI SCM
  4. Medco E&P South Sumatra peringkat ketiga Operational Excellence Achievement kategori 10–50 MBOEPD
  5. Medco E&P Rimau peringkat kedua Operational Excellence Achievement kategori <10 MBOEPD
  6. Medco E&P Lematang peringkat ketiga Operational Excellence Achievement kategori <10 MBOEPD
  7. Medco E&P Natuna Ltd meraih PSC Most Committed and Cost Efficient Drilling Rig Procurement.

Editor : Maspril Aries

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button