LifeStyle

Hakordia 2020 PTBA Selenggarakan Cerdas Cermat Anti Korupsi

EkbisNews.com, Muara Enim – Memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) 2020 PT Bukit Asam Tbk (PTBA) menyelenggarakan Lomba Cerdas Cermat dan Lomba Video Kreatif Anti Korupsi.

Lomba cerdas cermat Anti Korupsi PTBA bekerjasama dengan DPD Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Muara Enim diikuti pelajar SMA, SMK dan MA se-Kabupaten Muara Enim. Lomba berlangsung 22 -23 Desember 2020 diiikuti 28 regu yang berasal dari 28 sekolah berlangsung di gedung paripurna DPRD Kabupaten Muara Enim.

Lomba yang mengangkat tema “Bersinergi Dalam Mengedukasi Dan Membangun Generasi Milenial Muara Enim Anti Korupsi Menuju Indonesia Tanpa Korupsi,” berhasil keluar sebagai juara 1 dari SMAN 1 Muara Enim, Juara 2 SMAN 2 Muara Enim, Juara 3 SMKN 1 Muara Enim dan Juara 4 SMK Bukit Asam.

Lihat Juga  Pertamina EP Asset 2 Field Adera Bor Sumur BNG-A1

Menurut Manajer Humas, Komunikasi dan Administrasi Korporat PTBA Tbk Iko Gusman, untuk lomba video kreatif juara 1 diraih SMAN 1 Lubai, juara 2 diraih SMAN 1 Ujan Mas, juara 3 diraih SMAN 1 Lubai Ulu dan juara 4 diraih SMA Bukit Asam.

“Dalam memaknai Hakordia, kami mengajak para peserta dan semua yang hadir untuk mengutamakan integritas. Untuk para pelajar sebagai penerus bangsa harus dimulai menumbuhkan spirit dan jiwa berintegritas, yakni jujur, dan menjadikan kita sebagai pribadi yang bertanggung jawab serta bebas korupsi,” kata Iko Gusman.

“Kami dari PTBA sangat senang dan bangga bisa ikut berperan aktif pada kegiatan ini. Apalagi dalam kegiatan ini, PTBA menjadi sponsor tunggal dan ikuta mempersiapan dan pelaksanaan kegiatan dengan melibatkan karyawannya, Rahmat Ramadan dan Putri Ayu Fatmawati sebagai Quiz Master,” ujar Manajer Humas PTBA.

Lihat Juga  Belajar Jurnalisme Data di Media Gathering SKK Migas

Sementara itu Ketua DPD GMPK Kabupaten Muara Enim Bagus Syani Kasbie pada pembukaan lomba mengatakan, “Lomba cerdas cermat dan lomba video kreatif sebagai sarana edukasi, sekaligus ajang kompetisi konstruktif, dengan tetap menerapkan ketentuan protokol kesehatan Covid-19 yang berlaku.”

Usai lomba kepada para juara hadiah diserahkan langsung Manajer Humas, Komunikasi dan Administrasi Korporat. Hadiah diterma pemenang berupa piala, piagam dan uang pembinaan.

Editor : Maspril Aries

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close