NASIONAL

Guru Besar FEB Unila Jabat Kepala LL Dikti Wilayah II Sumatera

EkbisNews.com, Palembang – Jabatan Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL-Dikti) Wilayah II Sumatera yang lowong sejak 23 Juni 2020 kini diisi pejabat baru Yuliansyah yang akan menjabat sejak 2020 – 2024.

Yuliansyah yang juga guru besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lampung (FEB Unila), Kamis (22/10) dilantik Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Ainun Na’im menjadi Kepala LL Dikti Wilayah II Sumatera menggantikan pejabat lama Slamet Widodo dari Fisip Universitas Sriwijaya (Unsri).

Dalam siaran pers LL Dikti Wilayah II Sumatera yang diterima ekbisnews.com, pelantikan berlangsung di Graha Utama Lt.3 Gedung Ki Hadjar Dewantara lantai tiga Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah dilaksanakan Upacara Pelantikan Pejabat di Lingkungan Kemendikbud dengan mengikuti prosedur operasional standar pelaksanaan pelantikan pada tatanan kenormalan baru.

Lihat Juga  BNPB Gelontorkan Dana Rp 300 Juta ke BPBD Sumsel untuk Penanggulangan Bencana

Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Ainun Na’im selain melantik Kepala LLDIKTI Wilayah II  Yuliansyah secara secara luring di Fitra Arda sebagai Sekretaris Direktorat Jenderal Kebudayaan, Ibnu Hajar sebagai Kepala LLDIKTI Wilayah I dan Mahludin H. Baruwadi, M.P sebagai Kepala LLDIKTI Wilayah XVI.

Guru Besar FEB Yuliansyah Bersama Rektor Unila Karomani usai penyerahan SK guru besar. FOTO : unila.ac.id

Setelah pelantikan, Kepala LLDIKTI Wilayah II Yuliansyah menyampaikan  pesan dan harapan agar dapat membawa LLDIKTI Wilayah II menjadi lebih baik. Menurut peraih Philosophy of Doctor (Ph.D) bidang Akuntansi dari University of South Australia, program kerja yang akan dijalankan yaitu  peningkatan SDM dan penguatan institusi.

“Seperti mendorong dosen-dosen agar aware dengan profesi mereka sebagai dosen dengan mempercepat pengurusan jenjang akademik, studi lanjut, percepatan professorship, serta pendampingan akreditasi program studi dan institusi,” katanya.

Lihat Juga  Tahun 2020, Dana Desa untuk Sumsel Meningkat Jadi Rp2,7 Triliun

Yuliansyah ditetapkan sebagai guru besar FEB Unila oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan pada 2019 lalu, menamatkan pendidikan sebagai Sarjana Akuntansi di Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) dan meraih gelas Master of Science in Accounting (M.S.A) dari Meinders School of Business- Oklahoma City University-USA.

Editor : Maspril Aries

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close