NASIONAL

Dinas Kominfo Sumbang PAD Muba Rp624.750.231

EkbisNews.com, Sekayu – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Musi Banyuasin (Muba) pada tahun 2020 berkontribusi pada pendapatan asli daerah (PAD) tersebut dari sektor telekomunikasi.

Kepala Dinas Kominfo Muba Herryandi Sinulingga AP dalam keterangan pers akhir tahun 2020 mengatakan, “Pada tahun ini Dinas Kominfo berhasil meraih capaian membanggakan, berhasil menyumbang pendapatan asli daerah mencapai Rp624.750.231.”

Menurut Herryandi Sinulingga, pendapatan tersebut diperoleh setelah terbitnya Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 41 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pemungutan Restribusi Pengendalian Menara Telekomunikasi yang disahkan 28 Mei 2020.

“Dinas Kominfo Muba langsung action dan mengadakan sosialisasi melalui daring dengan para vendor perusahan telekomunikasi yang bergerak di Muba dan hasilnya Dinas Kominfo Muba di tengah pandemi Covid-19 berhasil menyumbang PAD Rp624.750.231,” ujar Sinulingga didampingi Sekretaris dan Kepala Bidang Dinas Kominfo Muba.

Lihat Juga  Antisipasi Arus Mudik, Pelabuhan Merak-Bakaheuni Terapkan Sistem Ganjil Genap, Simak Jadwalnya

Di Muba saat ini ada beberapa perusahan telekomunikasi yang harus membayar retribusi menara, PT Profesional Indonesia (Protelindo), PT Centratama Menara Indonesia, PT Telkomsel, PT Daya Mitra Telekomunikasi, PT Indosat Ooredoo, PT Inti Bangun Sejahtera, PT Solusi Tunas Pratama, PT Tower Bersama Group, dan PT KIN.

“Kepada perusahaan yang telah membayar retribusinya kami ucapkan terima kasih atas komitmen mematuhi Perbup Muba Nomor 41 Tahun 2020. Kepada perusahaan yang belum menunaikan kewajibannya agar segera membayar retribusinya untuk kontribusi kemajuan Kabupaten Muba,” imbaunya.

Menurut Sinulingga yang juga juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Muba, di daerah ini sedikitnya ada sembilan perusahaan telekomunikasi yang turut andil membayar retribusi menara. “Tujuh perusahaan sudah membayar, tinggal dua perusahaan lagi yang belum membayar retribusi,” katanya.

Lihat Juga  Anita dan APBD yang Terlambat

Sementara itu Bupati Muba Dodi Reza Alex mengingatkan agar perusahaan telekomunikasi yang memiliki menara di daerahnya untuk patuh dan berkomitmen membayar retribusi menara.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi atas kerja keras Dinas Kominfo Muba yang berkontribusi meningkatkan PAD tahun 2020,” katanya.

Editor : Maspril Aries

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close